K-JEK "Antar Apa Aja, Kemana Aja" di Kuningan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

K-JEK "Antar Apa Aja, Kemana Aja" di Kuningan

Selasa, 14 Agustus 2018
Kuningan - Transportasi berbasis online rupanya menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan di era teknologi informasi seperti saat ini. Inovasi transportasi berbasis online mulai dikembangkan guna menunjang dan mempermudah berbagai kebutuhan masyarakat.

Jika pada awal kemunculannya, transportasi online ini hanya melayani pesanan untuk mengantarkan penumpang ke tempat tujuan, kini seiring perkembangannya transportasi online juga digunakan untuk kebutuhan sehari-hari lainnya, seperti mengantar barang sampai kepada pemesanan makanan.

Menjamurnya moda transportasi online berskala nasional ke daerah rupanya menjadikan sebuah inspirasi bagi beberapa pengusaha daerah khususnya kalangan muda untuk turut menciptakan bisnis serupa namun dengan skala kedaerahan.

Ricky Renaldo (29) dan Rendy Septian (29) contohnya. Dua pemuda asal Kuningan  yang tengah fokus membangun dan mengembangkan bisnis transportasi berbasis online miliknya yang diberi nama K-JEK. Ricky yang bertindak sebagi CEO-Founder sementara Rendy sebagai Manager ini rupanya serius dalam bisnis baru yang tengah digelutinya itu.

Seperti halnya transportasi berbasis online lainnya, K-JEK yang memiliki tagline "Antar Apa Aja, Kemana Aja" ini juga melayani jasa antar penumpang, barang serta pemesanan makanan untuk seluruh wilayah Kuningan.

"Sama seperti transportasi online lainnya, K-JEK juga melayani jasa antar penumpang, barang, dan pemesanan makanan, namun saat ini baru untuk wilayah Kuningan saja, " kata Ricky kepada benangmerah.com, Senin (14/8/2018).

Belum genap satu bulan K-JEK diluncurkan, Ricky mengaku sudah ada 20 armada roda 2 dan 5 armada roda 4 yang bergabung dengannya serta sudah banyak kebanjiran pesanan dari masyarakat terutama untuk pemesanan makanan.

"Alhamdulillah, belum lama diluncurkan tapi kita sudah kebanjiran pesanan khususnya untuk pemesanan makanan, " ungkap pria yang tinggal di wilayah Kecamatan Cigugur ini.

Sementara menurut Rendy, meski saat ini sistem pemesanannya masih berbasis pada aplikasi whatsapp dan Line, dirinya mengaku berani bersaing dengan moda transportasi online lainnya yang sudah berbasis aplikasi independen, karena K-JEK memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh moda transportasi lainnya.

Kelebihan K-JEK yaitu pada pemesanan makanan. Jika pada transportasi lainnya hanya makanan tertentu saja yang ada pada daftar yang dapat dipesan, untuk K-JEK sendiri seluruh jenis makanan dapat dipesan sesuai dengan keinginan pemesan.

"Kalau transportasi online lain hanya makanan yang ada di daftar saja yang bisa dipesan, kalau belum ada di daftar ya tidak bisa, kalau K-JEK semua bisa dipesan sesuai keinginan pemesan termasuk jajanan pinggir jalan, yang penting ada di wilayah Kuningan, " terang Rendy.

Soal tarif, Rendy pun mengaku bahwa tarif K-JEK miliknya ini berani bersaing dengan tarif moda transportasi online lainnya yang kini banyak bertebaran di Kuningan.

"Tarif K-JEK pun saya pastikan cukup bersaing dengan moda transportasi online lainnya, kalau tidak percaya bisa dicoba sendiri, " imbuhnya.

Keduanya pun berharap dengan hadirnya K-JEK ini bisa menjadi alternatif untuk masyarakat Kuningan khususnya dalam mempermudah memenuhi segala kebutuhannya, terutama yang berkaitan dengan transportasi di tengah maraknya transportasi online yang notabene bukan milik orang Kuningan.

"Saya harap apa yang sedang saya dan sahabat saya kembangkan ini  bisa jadi alternatif di masyarakat Kuningan, karena K-JEK ini hasil kreatifitas orang Kuningan, digunakan oleh orang Kuningan, dan manfaatnya pun bisa dirasakan oleh seluruh orang Kuningan, " pungkasnya.

.roy

Pemesanan K-JEK Fast Respon
LINE               : @cfk5299g
WHATSAPP  : 087826963003