Ratusan Anak PAUD dan SD Diperiksa Gigi Secara Gratis

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Ratusan Anak PAUD dan SD Diperiksa Gigi Secara Gratis

Kamis, 30 Agustus 2018
Kuningan - Kesehatan gigi anak menjadi hal  penting yang harus  diperhatikan oleh orangtua. Sebagian besar kuman dan bakteri yang ada di dalam tubuh masuk  melalui mulut.

Hal tersebut dinyatakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama  saat membuka kegiatan Pemeriksaan Gigi Gratis Untuk 100 Anak PAUD dan SD di lokasi binaan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), di Aula Desa Gunungkarung Kecamatan Luragung, Senin (27/08/2018).

Kegiatan yang digagas oleh TP PKK Kab. Kuningan bekerjasama dengan Dinsos PP & PA, RSU Linggajati dan PDGI Kabupaten Kuningan ini diharapkan menjadi awal yang baik bagi anak-anak untuk lebih peduli dan memperhatikan kesehatan giginya.

“Salah satu cara yang harus diterapkan oleh anak-anak dalam menjaga kesehatan gigi adalah dengan membiasakan diri membersihkan gigi  malam hari,” ujar Ika di sela-sela kegiatan tersebut.

Istri Bupati Kuningan terpilih H Acep Purnama, SH, MH ini juga  meminta kepada seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan tersebut, khususnya Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Kuningan, selain melaksanakan pemeriksaan gigi juga dapat memberikan pelatihan tentang bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar kepada anak-anak secara kontinu.

Selain diikuti oleh ratusan anak PAUD dan SD, turut mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Kepala Desa Gunungkarung, unsur Muspika Kecamatan, Dinsos PP & PA, Ikatan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Kuningan. Kegiatan berjalan lancar dan semua peserta terlihat ceria  dengan kegiatan tersebut.

.angga