Jualan Cilok Sambil Gendong Anaknya, Pria Ini Viral di Medsos

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Jualan Cilok Sambil Gendong Anaknya, Pria Ini Viral di Medsos

Jumat, 28 September 2018
Kuningan - Hadirnya media sosial nyatanya mampu menjadi sebuah ruang bagi publik dalam menyampaikan dan menerima informasi tentang berbagai hal yang terjadi di tengah masyarakat. Seperti belum lama ini sebuah unggahan di media sosial facebook tentang seorang pria penjual cilok keliling di Kabupaten Kuningan menjadi viral dan mendapat tanggapan dari ratusan pengguna media sosial lainnya.

Informasi tersebut pertama kali diunggah oleh akun media sosial dengan nama Yuni Rusmini, dimana dalam akun tersebut tampak 5 buah foto yang memperlihatkan seorang pria paruh baya yang tengah berjualan cilok sembari menggendong anaknya yang masih balita.

Tidak hanya foto, di dalam unggahan tersebut, sang pemilik akun pun menuliskan caption yang cukup mengundang komentar dari pengguna media sosial lainnya.

"Buat sahabatku yang tinggal, atau berada mungkin pas lewat di area Kuningan Jawa Barat, bila ketemu bapak yang jualan ini dengan menggendong balitanya. Tolong dibeli dan dilarisi jualannya ya, berkah buat semuanya. Sabar, ikhlas, dan sehat selalu ya pak bersama balitanya, banyak rejeki, Amin Ya Robbal Alamin," tulis akun Yuni Rusmini tersebut, Jum'at (28/9/2018).

Sejak diunggah sekitar 20 jam yang lalu, postingan tersebut hingga kini telah mendapatkan 635 like, 213 komentar, dan telah dibagikan sebanyak 692 kali oleh pengguna media sosial lain.

Adanya unggahan tersebut tentunya menimbulan pro dan kontra dari pengguna media sosial lainnya. Banyak dari pengguna media sosial yang merasa prihatin dan bekomentar mendoakan sang penjual cilok tersebut agar dagangannya laris, sehat dan diberikan perlindungan oleh Alloh SWT, salah satunya yang dituliskan oleh akun dengan nama Dhia.

"Ya Alloh... sehatkan keduanya, limpahkanlah rahmat serta rezeki kepada mereka," tulis akun dengan nama Dhia.

Akun dengan nama Yanti Ariyanti justru berkomentar dengan menceritakan pengalaman serupa yang dialaminya.

"Ternyata ada yang sama dengan saya berjualan donat keliling sambil menggendong si kecil dari umur 4 bulan sampai sekarang sudah 1 tahun. Ya Alloh Ya Robb, kuatkanlah orang-orang seperti kami agar tetap bisa mencari nafkah tanpa meninggalkan anak-anak kami. Amin Ya Robbal Alamin," tulis akun Yanti Ariyanti.

Sementara itu, akun dengan nama Zaki Pratama justru bekomentar kontra terhadap unggahan tersebut. Dari akun bernama Zaki Pratama itu juga lah diketahui bahwa pria penjual cilok keliling yang berjualan sembari menggendong anaknya tersebut bernama Sumarno.

.red