Atlet PORDA Bakal Kebanjiran Bonus Dari Pemda

Atlet PORDA Bakal Kebanjiran Bonus Dari Pemda

Kamis, 25 Oktober 2018
Kuningan - Keberhasilan Kontingen Atlet Kabupaten Kuningan meraih peringkat 10 besar pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) ke XIII Jawa Barat diapresiasidiapresiasi Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH.
Acep mengaku bangga atas raihan para atlet yang telah mengaharumkan nama Kuningan pada ajang bergengsi antar daerah ini. Hal tersebut disampaikan Acep pada acara Pembubaran Kontingen Atlet Porda Kabupaten Kuningan, di Pendopo Kabupaten, Rabu (24/10/2018).
Selanjutnya atlet-atlet itu dikembalikan kepada cabang olahraga masing-masing untuk kembali berlatih dan mengikuti berbagai event kejuaraan selanjutnya.
Hadir dalam acara tersebut Ketua Kontingen Dede Sembada, Ketua KONI H. Didi Sutardi serta para ketua Cabor , Atlet, Pelatih dan Official serta para manajer.
Menurut Dede Sembada, dari 21 cabang Porda yang diikuti realisasi hanya 10 cabang saja yang menghasilkan medali dengan jumlah 42 atlet.
Kesepuluh cabor tersebut antara lain : Atletik meraih 13 emas 10 perak dan 5 perunggu, Angkat Berat/Binaraga 4 emas 2 perak 1 perunggu, Loncat Indah 1 emas 2 perak 4 perunggu, Dayung meraih 1 perak dan 1 perunggu, berkuda 1 emas, tinju 1 emas 2 perak 2 perunggu, Wushu 3 perak 1 perunggu, Pencak Silat 2 perunggu, Bilyard 1 perunggu dan tarung derajat meraih 2 perunggu, dengan total raihan medali 20 emas 20 perak dan 19 perunggu, menetapkan Kuningan pada posisi 9 Jawa Barat, naik 7 peringkat dari Porda sebelumnya yang hanya menempati urutan ke 16.
Sementara itu, dalam sambutannya Acep Purnama mengatakan bahwa keberhasilan kontingen Porda Kabupaten Kuningan sangat menggembirakan dan membanggakan, target 10 besar Jawa Barat dengan medali 20 emas 20 perak dan 19 perunggu, dengan menempati peringkat 9 besar Jawa Barat merupakan prestasi yang luar biasa apabila dibandingkan dengan prestasi Porda sebelumnya.
Apalagi, menurutnya Cabor Atletik berhasil menjadi juara umum dengan 8 orang atlet berhasil memecahkan rekor Porda sebelumnya.
Sebagai apresiasi kepada para atlet yang telah berprestasi lewat raihan medali di Porda ini, Bupati Acep berjanji akan memberikan bonus atau uang pembinaan kepada para atlet. Besaran bonus untuk peraih emas sebesar Rp. 50 juta, perak Rp. 20 juta, dan perunggu Rp. 10 juta.
Bonus bagi para atlet itu sendiri dijanjikan Acep akan direalisasikan pada awal tahun anggaran 2019. Menurutnya tidak hanya bagi para atlet, uang pembinaan pun akan turut diberikan bagi para pelatih yang telah berhasil membawa atletnya berprestasi.
"Saya minta kepada para atlet peraih medali di Porda XIII ini untuk tetap mengabdi di Kabupaten Kuningan," harapnya.

.imam