Sandiaga Uno Singgung Permasalahan BPJS

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Sandiaga Uno Singgung Permasalahan BPJS

Minggu, 14 Oktober 2018
Kuningan - Dalam pertemuan dengan sejumlah relawan Rumah Sandiuno Indonesia Kabupaten Kuningan, Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno sempat menyinggung permasalahan BPJS yang saat ini menjadi buah bibir berbagai kalangan. Cawapres yang identik menjadi ikon generasi milenial ini berjanji akan membenahi soal keterlambatan pembayaran ke BPJS oleh Pemerintah, sehingga mengakibatkan permasalahan keterlambatan pembayaran klaim kepada dokter maupun rumah sakit.

"Di sini saya berkomitmen agar layanan kesehatan ke depan bisa menjadi lebih baik lagi. Saya dengar ada (dokter) yang empat bulan belum menerima gaji karena klaim dari pihak rumah sakit kepada BPJS belum juga direalisasikan," ujarnya di depan para relawan Rumah Sandiuno Indonesia Kabupaten Kuningan, Minggu (14/10/2018).

Menurut Sandi, adanya kesalahan pengelolaan anggaran di bidang kesehatan oleh pemerintah menjadi salah satu faktor munculnya permasalahan BPJS seperti sekarang ini yang seolah menjadi beban operator maupun masyarakat.

" Tidak boleh dokter diutangin gajinya, itu janji kami, kita akan pastikan bahwa BPJS menerima pendanaannya supaya bisa membayar klaim dari rumah sakit, " tandasnya.

Sandi sendiri berkunjung ke Kabupaten Kuningan ini dalam rangkaian roadshow-nya di Jawa Barat. Tidak hanya menemui relawannya di Rumah Sandiuno Indonesia Kabupaten Kuningan, Sandi juga sempat hadir dalam beberapa kegiatan yang diselenggarakan hari itu, yakni Festival Sound System Kuningan-Cirebon, memberi motivasi Pengusaha Milenial Kuningan, dan penguatan internal parpol Koalisi Indonsia Adil Makmur.

.imam