Peringatan Hari Pangan Sedunia Ke 38 Digelar di Pandapa Paramarta

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Peringatan Hari Pangan Sedunia Ke 38 Digelar di Pandapa Paramarta

Rabu, 28 November 2018
Kuningan - Mencintai makanan-makanan alami dari hasil bumi kita sendiri sangat ditekankan untuk dikonsumsi oleh warga Kuningan, demikian harapan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH dalam acara Hari Pangan Sedunia 38 di Pandapa Paramarta Kuningan, Rabu (28/11/2018).

Selan itu mengkonsumsi makanan dari daerah sendiri dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, karena akan terjadi perputataran uang lokal. Diharapkan jenis makanan tertentu seperti buah-buahan tidak selalu serba inport, disamping dari sisi keutungan hanya untuk orang asing juga dari segi kesehatan belum tentu dapat memenuhi standard.

“Pastikan makanan yang kita konsmsi sehari-hari aman terbebas dari bahan-bahan kimia, saya yakin dari panganan lokal dapat terbebas dari bahan-bahan berbahaya", katanya.

Dari panganan yang kita konsumsi sehari-hari akan sangat besar pangaruhnya terhadap pertumbuhan tubuh, sehingga secara kwalitas dan kwantitas harus memenuhi syarat.
Sementara itu mengenai isue stuntig di Kabupaten Kuningan ada sepuluh desa imterfansi pemerintah pusat, hal ini menjadi keprihatinan kita bersama.

Bupati berjanji, dalam waktu dekat pihaknya akan turun kepada sepuluh desa tersebut untuk memastikan hal itu , Ia ingin benar-benar Kabupaten Kuningan terbebas dari stunting.

.imam