MTsN 4 Kuningan Kebut Persiapan UAMBN Dan UNBK Mandiri

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

MTsN 4 Kuningan Kebut Persiapan UAMBN Dan UNBK Mandiri

Senin, 25 Februari 2019

Kaur TU MTsN 4 Kuningan, Edi Sunaedi, M.Si

KUNINGAN - Setelah tahun lalu  melaksanakan UAMBN dan UNBK di luar sekolah/sekolah lain, pada tahun 2019 ini MTsN 4 Kuningan telah menyatakan diri siap melaksanakan UAMBN dan UNBK mandiri. Untuk itu pihak sekolah jauh hari sudah melakukan berbagai persiapan baik sarana dan prasarana penunjang maupun persiapan siswa yang akan mengikuti UNBK. Bahkan persiapan sudah dimulai sejak awal Januari 2019. 

“Untuk persiapan siswa, pihak sekolah sudah melakukan pengayaan bagi kelas IX setiap hari dari jam 14.30 sampai 16.30. Calon peserta UNBK MTsN 4 Kuningan berjumlah sekitar 238 orang. Pengayaan sendiri dilakukan oleh guru dengan 4 mata pelajaran UNBK, yaitu IPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika”, terang Kaur TU MTsN 4 Kuningan, Edi Sunaedi, M.Si. saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/2)

Selain itu tambah edi, dalam rangka mematangkan persiapan siswa, pihak sekolah juga sudah merencanakan TO (Try Out) yang diikuti seluruh siswa peserta UNBK. Pelaksanaan TO sendiri akan diadakan sebanyak 3 kali sampai menjelang pelaksanaan UNBK tanggal 20 – 23 Maret 2019.

“Sebelumnya kita sudah melaksanakan simulasi UAMBN dan UNBK, sementara untuk pelaksanaan TO sendiri akan dilaksanakan sebanyak 3 kali,  mulai hari ini hari senin (25/2) sampai hari Rabu (27/2)”, kata Edi mewakili Kepala Madrasah Amalludin, S.Pdi.

Sementara dari sarpras penunjang, madrasah yang baru-baru ini mengikuti lomba aksioma tingkat provinsi ini terus mengebut persiapannya dalam hal pengadaan komputer beserta jaringan internetnya. Sebanyak 80 unit komputer ditambah 10% cadangan jadi total 88 unit komputer yang harus dipersiapkan.

“Tahun kemarin kita ada pengadaan komputer 50 unit. Dan tahun ini kita siapkan 21 unit komputer lagi. Sementara 17 unit sudah ada jauh sebelumnya. Jadi total 80 unit plus 8 unit cadangan yang lagi dipersiapkan semaksimal mungkin berikut jaringannya”, tutur Edi

Edi berharap, baik pelaksanaan UAMBN maupun UNBK bisa berjalan dengan lancar dan tertib dengan hasil 100 persen lulus dan siswa dapat meraih nilai maksimal.

.Irwan