200 Mahasiswa UNPAS Bandung Melakukan Ristek di Kuningan

200 Mahasiswa UNPAS Bandung Melakukan Ristek di Kuningan

Rabu, 10 Juli 2019
KUNINGAN (BM) - Ristek merupakan salah satu kegiatan akademik yang setiap tahun dilaksanakan oleh Fisip Unpas Bandung. Hal ini dilakukan guna mengimplementasikan teori yang didapat di ruang kelas, yang kemudian dipraktekkan di lingkungan masyarakat. Kuningan merupakan salah satu kabupaten yang akan menjadi tempat kegiatan Riset dan Praktek Jurusan Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNPAS Bandung tahun 2019.

Untuk itu sebanyak 200 mahasiswa Universitas Pasundan (Unpas) Bandung yang akan melaksanakan Riset dan Praktek (Ristek) Jurusan Administrasi Negara di terima Pemerintah Daerah Kabuapten Kuningan di Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa (9/7/2019).

Mereka akan melaksanakan Ristek di beberapa kecamatan diantaranya Kecamatan Kuningan, Cilimus, Kramatmulya dan Kecamatan Pasawahan yang dimulai pada tanggal 9 Juli sampai dengan 8 Agustus 2019.

“Atas nama pemerintah daerah saya menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pihak Unpas Bandung yang mahasiswanya akan melaksanakan Ristek di Kabupaten Kuningan,” kata Sekda kabupaten Kuningan, DR. H. Dian Rachmat Yanuar, mewakili Bupati Acep saat menerima rombongan Mahasiswa Unpas Bandung,

Menurut Dian, pelaksanaan Ristek itu merupakan salah satu perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat . Ia berharap sejumlah mahasiswa Unpas Bandung yang melaksanakan Ristek mampu memahami serta mempelajari kearifan lokal masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Suka atau tidak banyak hal baru yang akan saudara temui dalam kehidupan bermasyarakat. Pahami dan pelajari semua kearifan lokal di sini dan sesuaikan dengan program kerja yang akan saudara kerjakan,” imbuhnya.

Sekda Dian berharap seluruh mahasiswa Unpas Bandung yang melaksanakan Ristek di Kabupaten Kuningan mampu memberikan sumbangsih sesuai keilmuan sebagai intelektual muda, dengan memberikan masukan dan saran serta terobosan baru dalam memajukan daerah yang menjadi lokasi Ristek.

Sementara, Dekan Fisip Unpas Bandung, DR. Budiana, SIP., M.Si., mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Kuningan atas penerimaan rombongan mahasiswanya dalam rangka melaksanakan Ristek yang merupakan kegiatan akademik.

“Saya berharap seluruh mahasiswa yang melaksanakan Ristek benar-benar melaksanakan tugas dengan baik,” kata Budiana.

.(Irwan)