EPITECH XIII JABAR 2019 Digelar di Kuningan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

EPITECH XIII JABAR 2019 Digelar di Kuningan

Selasa, 22 Oktober 2019
Background EPITECH XIII JABAR 2019

KUNINGAN (BM) - Pagelaran EPITECH (Expo Pendidikan dan Teknologi) XIII JABAR 2019 dipastikan digelar bulan November di Kuningan, tepatnya di Terminal Tipe A Kertawangunan. Kepastian Kuningan sebagai tempat pelaksanaan diinformasikan salah satu panitia daerah Pameran Pendidikan dan Teknologi, Drs. Lili Ramli, M.Kom yang juga merupakan Sekretaris MKKS SMK Kabupaten Kuningan kepada media benangmerah.co.id, via seluler, Senin (21/10).

EPITECH XIII JABAR 2019  adalah bentuk kegiatan pameran pendidikan kejuruan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.  Epitech menjadi agenda rutin tahunan, diselenggarakan di kabupaten/kota secara bergiliran sebagai bentuk visualisasi  secara obyektif dan akuntabel terhadap performance  SMK dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, yang menggambarkan upaya  peningkatan sumber daya manusia yang  berkarakter, mandiri dan  berdaya saing guna  menciptakan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

“Awalnya tempat pagelaran EPITECH XIII JABAR 2019 akan digelar di gedung sate. Namun karena sesuatu hal yang tidak bisa dijelaskan, pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jabar menunjuk Kuningan sebagai tempat pagelaran kegiatan Pameran ini,” jelas Lili

Dijelaskannya, Epitech XIII akan dikemas lebih apik dengan menyajikan bermacam-macam karya kreatif dan inovatif dari siswa SMK Unggulan, SMK Revitalisasi, dan Product Teaching Factory SMK. Epitech XIII juga menghadirkan product technology dari dunia usaha/industri untuk membangun Link and Match dengan SMK Jawa Barat.

Tidak hanya itu, Epitech XIII akan menghadirkan sedikitnya 20 perusahaan nasional untuk membuka Bursa Kerja/Job Fair bagi tamatan SMK/SMA/MA dan sederajat, 

Epitexc XIII juga menjadi ajang penampilan kreasi seni siswa-siswi SMK Jawa Barat, yang tentunya akan menghibur pengunjung dan menambah semaraknya gelaran Epitech di Kabupaten Kuningan.

Selain itu, para pengunjung juga akan dimanjakan dengan aneka jajanan dan kuliner khas Kuningan dan kuliner khas daerah lain di Jawa Barat.

Mengenai waktu pelaksanaan, dijelaskan Lili, awalnya sudah fix tanggal 5-7 November. Namun karena berita berhalangannya Gubernur dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, jadi jadwal kita undur mengikuti jadwal beliau.

“Adanya berita bahwa pada tanggal 5-7 November, posisi Gubernur Jabar dan Kepala Dinas masih di luar negeri, makanya jadwal kita undur. Sebab yang membuka acara ini adalah Gubernur dan Kepala Dinas Provinsi Jabar,” jelas Lili.

(Irwan)