Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Puskesmas Selajambe, 26 Orang Divaksin

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Tag Populer

Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Puskesmas Selajambe, 26 Orang Divaksin

Senin, 01 Februari 2021

 

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 (Sinovac) di Puskesmas Selajambe Kabupaten Kuningan

KUNINGAN, (BM) - Setelah launching vaksin covid-19 pada hari Kamis, keesokannya beberapa fasilitas kesehatan di kabupaten Kuningan langsung bergerak cepat melaksanakan vaksinasi yang merupakan bagian dari Pencanangan Vaksinasi Kabupaten. 


Puskesmas kecamatan Selajambe telah melaksanakan vaksinasi pada hari Jumat (29/1). Sebanyak 26 orang termasuk nakes telah disuntikkan vaksin. Diketahui vaksin Covid-19 (Sinovac) tahap pertama yang diterima Pemkab Kuningan hanya bisa di suntikkan pada orang yang berumur 18 - 59 tahun.


"Saat ini baru 26 orang yang berumur 18 - 59 tahun yang telah disuntik vaksin dalam pencanangan Vaksinasi Covid-19. Mereka adalah tenaga kesehatan yang telah siap dan lulus screening untuk divaksin," tutur Kepala UPTD Puskesmas Selajambe, H. Nana Sutrisna, SKM, Jumat (29/1).


Menurutnya Pelaksanaan Pemberian Vaksin tersebut telah melewati beberapa tahap diantaranya Pendataan Diri dan Screnning Kesehatan, Edukasi Vaksin Covid 19, Pemberian Vaksin serta pencatatan dan pemberian Kartu Vaksinasi serta Penanda Edukasi Pencegahan Covid 19 sambil menunggu sekira 30 menit dikhawatirkan terjadi KIPI.


Untuk Selajambe sendiri, pada tahap awal mendapatkan 43 Vaksin Covid 19 (Sinovac) dengan vaksin yang telah digunakan sebanyak 26 orang, sehingga masih tersisa sebanyak 17 buah dan disimpan di UPTD Puskesmas Selajambe.


Baca juga : 7.720 Vial Vaksin Hadir di Kuningan, Launching Vaksinasi Covid-19 Ditandai Penyuntikan 10 Orang VVIP

Baca juga : Wabup Menjadi Yang Pertama dari 10 Orang VVIP Yang Divaksin Tahap Pertama di Kabupaten Kuningan


Diketahui, jumlah vaksin yang sudah datang dan siap di distribusikan sebanyak 7.720 vial dan sudah tersedia 50 fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Kuningan yang sudah terdaftar dalam vikel dan di SK kepala Dinas Kesehatan. Data nakes yang melayani ada 37 puskesmas (klinik polres kuningan, klinik kodim, Mitra husada, 3 Rumah sakit umum daerah, dan 8 Rumah sakit swasta).


.(One)