Hari ketiga PPDB, SMP Negeri 1 Kramatmulya Optimis Capai Target

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Tag Populer

Hari ketiga PPDB, SMP Negeri 1 Kramatmulya Optimis Capai Target

Rabu, 30 Juni 2021

 

Kampus SMP Negeri 1 Kramatmulya, Kabupaten Kuningan

Kuningan, (BM) - Hari ketiga Penerimaan Peserta Didik Baru, SMP Negeri 1 Kramatmulya optimis mencapai target sesuai jumlah rombel yang disediakan, yaitu 9 rombel.


Meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang terus naik, namun rupanya tidak mempengaruhi pelaksanaan PPDB sekolah di berbagai tingkatan. 


Diketahui bahwa pelaksanaan PPDB tahun ini menggunakan sistem online. Setiap siswa ataupun orang tua siswa bisa menginput data di aplikasi resmi. Berbeda dengan tingkatan SMA, untuk tingkatan SMP banyak siswa lulusan SD yang belum memahami pendaftaran online. Di SMP Negeri 1 Kramatmulya sendiri pihak sekolah SD dipersilakan datang ke sekolah untuk memberikan berkas yang diperlukan untuk diinput lebih lanjut pihak panitia PPDB SMPN 1 Kramatmulya.


Diungkapkan Kepala SMP Negeri 1 Kramatmulya, H. Samud, M.Pd, bahwa pelaksanaan PPDB online untuk tingkatan SMP belum sepenuhnya bisa dilaksanakan secara online, hal ini disebabkan kurangnya pemahaman dari para guru SD terkait penggunaan aplikasi resmi PPDB Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Kuningan.


Kepala SMP Negeri 1 Kramatmulya, H. Samud, M.Pd


"Saat ini pihak sekolah menyediakan aplikasi google form agar lebih bisa dipahami oleh guru-guru SD. Setelah semua data masuk, baru panitia PPDB kami menginput datanya ke dalam aplikasi resmi PPDB. Sementara hanya cara tersebut yang bisa dilakukan. Mudah-mudahan kedepan bisa dientri langsung oleh pendaftar," jelas H. Samud saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (30/6).


Saat ini SMP Negeri 1 Kramatmulya kabupaten Kuningan ditopang oleh 24 SD/MI penyangga. Untuk PPDB tahun ini pihak sekolah telah menyediakan 9 rombel bagi siswa baru/kelas VII. Dilihat dari sisi wilayah, sekolah ini merupakan salah satu sekolah favorit. Banyak siswa yang tertarik untuk mendaftar di sini karena dinilai banyak menorehkan prestasi.


"Kalau target siswa baru sebanyak 288 siswa sesuai jumlah 9 rombel. Sampai hari ketiga ini baru terdaftar 241 siswa. Biasanya banyak juga siswa yang mendaftarkan SMPN 1 Kramatmulya pada pilihan 2. Jadi kemungkinan mencapai target jumlah siswa baru masih besar," tambahnya


Selama ini, masih Samud, kita selalu menjalin kerjasama dengan SD penyangga. Bahkan untuk menjalin komunikasi dan sosialisasi kita juga buat group WhatsApp, agar semua informasi PPDB cepat dipahami pihak SD. 


.(Irwan)