Ketua MKKS SMP Himbau Kepala Sekolah Menjalin Komunikasi Dengan Baik

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Ketua MKKS SMP Himbau Kepala Sekolah Menjalin Komunikasi Dengan Baik

Senin, 26 Juli 2021
Ketua MKKS SMP Kabupaten Kuningan, H. Supriyadi

Kuningan, (BM) - Pasca mutasi dan promosi kepala sekolah SMP Negeri di kabupaten Kuningan, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) kabupaten berharap setiap kepala sekolah baik yang promosi maupun yang rotasi bisa mengemban amanah dengan baik.


Selain bisa mengelola menajemen sekolah yang baik, di harapkan kepala sekolah juga bisa menjalin kemitraan dan komunikasi yang baik dengan berbagai elemen demi menjaga kondusifitas sekolah dan kelancaran dunia pendidikan di kabupaten Kuningan.


Hal tersebut disampaikan Ketua MKKS SMP kabupaten Kuningan, H. Supriyadi, saat ditemui media benangmerah.co.id di SMPN 1 Kadugede, Senin (26/7). Untuk itu lembaga pendidikan tidak bisa berjalan sendiri tapi harus juga bersinergi dengan berbagai pihak.


"Sebetulnya para kepala sekolah sudah dibekali pembinaan yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Kuningan. Selain Diklat sebelum menjadi kepala sekolah, kami juga selaku pengurus MKKS selalu mengingatkan kepada rekan-rekan agar bisa menjalin komunikasi yang baik, tidak hanya diinternal sekolah, tetapi juga dengan pihak lain, baik itu media, LSM dan juga Dinas Pendidikan," jelas H. Yadi.


Menurutnya, jika terjadi miskomunikasi di lapangan antara salah satu kepala sekolah dengan pihak lain, berharap untuk dimaklum. Hal ini kami anggap wajar, karena bagi yang baru menjabat, mungkin baru menguasai secara teori, namun belum menguasai prakteknya seperti apa di lapangan.


"Perlahan tapi pasti kami juga sebagai organisasi yang menaungi kepala sekolah SMP di kabupaten Kuningan selalu memberikan pemahaman yang baik sebagai kepala sekolah dalam setiap pertemuan. Kemudian untuk media juga ketika menemukan berbagai permasalahan di salah satu sekolah agar bisa dikomunikasikan dengan kami pengurus MKKS agar bisa secepatnya dicari solusi," tambahnya.


H. Yadi juga mengucapkan selamat bagi kepala sekolah yang baru promosi semoga bisa mengemban amanah dengan baik. Bagi yang terkena rotasi berharap bisa menerima dengan baik. Karena Dinas melaksanakan rotasi dan promosi dengan berbagai pertimbangan.


Diketahui, seminggu yang lalu dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan telah mengumumkan rotasi dan promosi kepala SMP. Ada 12 kepala yang dirotasi dan 6 orang yang promosi menjadi kepala sekolah.


.(Irwan)