Peningkatan Mutu dan Sarana Jadi Prioritas SMP Negeri 2 Kadugede

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Peningkatan Mutu dan Sarana Jadi Prioritas SMP Negeri 2 Kadugede

Kamis, 05 Agustus 2021
Kepala SMPN 2 Kadugede, Hj. Nining Nurna Ningsih


Kuningan, (BM) - Kompetisi tidak hanya terjadi di dunia olahraga, di dunia pendidikan pun sekolah berkompetisi dalam hal mutu pendidikan. 


Biasanya sekolah yang tidak mampu meningkatkan mutu pendidikan berimbas pada jumlah siswa dari hasil PPDB. Sekolah yang kaya akan prestasi tentunya menjadi tujuan masyarakat dalam menuntut ilmu. 


SMP Negeri 2 Kadugede dengan kepala sekolah yang baru saat ini tengah berusaha mengembalikan citra sekolah dalam bidang mutu pendidikan. Berbagai upaya ditempuh mulai dari sosialisasi dan perbaikan sarana sekolah.


Kepala sekolah, Hj. Nining Nurna Ningsih mengungkapkan bahwa sekolah ini dulunya merupakan sekolah besar. Semenjak dirinya menjabat jumlah siswa hanya dibawah 200 orang, sehingga banyak ruangan yang kosong dan tidak terpelihara karena tidak terpenuhi dari Biaya Operasional Sekolah. Untuk itu, perlahan pihak sekolah berusaha dalam peningkatan mutu pendidikan di SMP Negeri 2 Kadugede. 


"Dalam PPDB kemarin kita berusaha sosialisasi dor to dor ke beberapa sekolah dasar penyangga. Kita yakinkan bahwa SMPN 2 Kadugede tengah berusaha dalam peningkatan mutu pendidikan. Ya alhamdulilah ada peningkatan jumlah siswa. Dari siswa kelas IX yang lulus 58 orang, kita berhasil menerima siswa baru 90 orang. Sehingga jumlah siswa total ada 235," jelasnya saat ditemui awak media, Rabu (4/8).


Kendati demikian kami masih memerlukan bantuan untuk beberapa sarana sekolah seperti, pagar sekolah yang mau roboh, WC dan lapangan voli. 


"Untuk perbaikan pagar, WC dan lapangan voli tidak bisa dibiayai dari dana BOS karena tidak cukup. Makanya kita juga sudah membuat beberapa ajuan bantuan ke pemerintah melalui dinas pendidikan dan kebudayaan," kata Hj. Nining


Dirinya berharap pemerintah bisa secepatnya menurunkan bantuan, karena dengan bantuan tersebut bisa membantu sekolah dalam hal peningkatan mutu sekolah.


.(Irwan)