Vaksinasi Kerjasama DP KORPRI dengan Kodim 0615 Habiskan 1000 Vaksin

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Vaksinasi Kerjasama DP KORPRI dengan Kodim 0615 Habiskan 1000 Vaksin

Kamis, 12 Agustus 2021

 

Ketua KORPRI/ Sekda Kuningan H. Dian Rachmat Yanuar Sedang Memperhatikan Proses Vaksinasi

Kuningan ,(BM) - Dewan Pengurus (DP)  Korpri Kabupaten Kuningan bekerjasama  dengan Kodim 0615 Kuningan menggelar  vaksinasi massal dengan menyiapkan 1000 vaksin, bertempat  di Aula Gedung Korpri Kabupaten Kuningan, Kamis (12/8/2021).


Dari pantauan media benangmerah.co.id tampak antusiasme warga sekitar yang datang untuk mengikuti vaksinasi. Meskipun dalam jumlah banyak tetapi masih teratur duduk menunggu antrian pendaftaran.


Hadir dalam acara ini Bupati Kuningan, H. Acep Purnama didampingi Wakil Bupati, H. M. Ridho Suganda, Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan, Hj, Ika Acep Purnama, para Kepala SKPD, Kepala Bagian Lingkup Setda dan Ketua Panitia Gebyar Vaksinasi, dr. Rossi Suparman. Dari Kodim sendiri tampak terlihat Kasdim 0615 Kuningan beserta jajaran dan juga unsur pengamanan dari Polres yang dibantu Satpol PP Kuningan.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyambut baik pelaksanaan vaksinasi. Melihat antusiasme masyarakat dengan tertib, Bupati juga berharap pelaksanaan vaksinasi dapat dilanjutkan di beberapa tempat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Bupati Kuningan, H. Acep Purnama didampingi Wabup, HM. Ridho Suganda


“Allhamdulillah antusias masyarakat untuk vaksinasi terlihat baik hari ini, semua kelompok masyarakat  di atas 12 tahun bisa dilayani, bahkan tadi diumumkan, barangkali diantara bapak dan ibu sekalian yang datang mau melaksanakan vaksin  tahap ke dua pun insya Allah bisa dilayani dengan syarat daftarkan dalam jalur yang khusus, vaksin pertamanya sudah 28 hari atau lebih dan membawa kartu tanda vaksin tahap pertama, “ujarnya.


Lebih lanjut Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada para petugas Nakes, jajaran KORPRI Kabupaten Kuningan, Jajaran Kodim 0615 Kuningan, Polri dan semua pihak  yang terus bersemangat memberikan layanan kepada masyarakat dalam penanganan covid-19.


"Dengan vaksin ini bisa kita berikan kepada masyarakat dalam rangka untuk mencapai herd immunity kemampuan daya tahan tubuh kita untuk melawan Covid-19,“ ungkapnya.


Bupati juga berharap, penanganan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Kuningan dapat dilakukan bersama-sama, dengan terus menerapkan protokol kesehatan dengan tetap mematuhi anjuran Pemerintah.


Pendaftar Vaksinasi tampak melebihi ekspektasi pelaksana


“Semoga ikhtiar ini  senantiasa mendapatkan kemudahan dan keberkahan  Allah SWT. Terima kasih juga kepada bapak dan ibu atas keinginan divaksin dalam rangka peningkatan daya tahan tubuh, insya Allah cara ini yang paling efektif untuk kita sama-sama terhindar dari wabah covid-19 yang masih ada. Dengan kerja keras kita semua kondisi Covid -19 di Kabupten Kuningan sudah semakin melandai, dengan terus melandainya Covid-19 di kabupaten Kuningan semoga pandemi segera berakhir,” pungkasnya.


Sementara, Sekretaris Daerah yang juga Ketua DP KORPRI Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, MSi. menyampaikan, vaksinasi ini bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu. Apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata, maka akan terbentuk suatu kekebalan kelompok (herd immunity). Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga dapat menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial serta ekonomi.


“Untuk itu, DP Korpri hadir untuk  memberikan teladan bagi masyarakat luas. Kami merasa surprise atas target kami pada waktu kemarin itu hanya 500-an tapi di luar ekspetasi ini yang datang ribuan, malah jam 8.30 ketika meja pendaftaran mulai dibuka ini langsung sudah mendapat hampir 1000an,  karena memang waktu itu keterbatasan vaksin atau vaksin yang disediakan hanya oleh pihak kodim ini hanya mencapai maksimal 1000,” ujar Sekda.


“Saya kira cukup bagus untuk membackup atau mendukung program pemerintah di mana dalam rangka mencapai kekebalan imunitas atau immunity Saya kira persentasi masyarakat yang sudah divaksin ini harus cukup besar sebagaimana kita maklumi bersama sampai hari ini kisaran persentase kabupaten Kuningan kurang lebih hanya 17% sesuai dengan target pak bupati akhir bulan ini mungkin 20% dan akhir tahun keinginan beliau targetnya 50% artinya kalau kondisi ini tidak dibantu oleh kita-kita terutama dari aparatur sipil negara tidak bersama-sama bergerak untuk mensukseskan program ini atau  mengakselerasi,” ungkapnya.


Vaksinasi Covid-19 kata Sekda, memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk banyak orang. Vaksin Covid-19 aman dan halal, hal ini disampaikan oleh Komisi Fatwa MUI Pusat bahwa sudah memberikan fatwa bahwa vaksin Covid-19 halal dan suci. Oleh karenanya, meskipun masih banyak beredar isu atau hoax mengenai vaksin yang belum jelas kebenarannya, masyarakat tidak perlu ragu dan khawatir untuk melakukan vaksinasi Covid-19 guna kepentingan bersama.


“Terima kasih kepada bapak dan ibu yang memiliki  kesadaran diri yang tinggi mau melindungi diri dan keluarganya, melindungi orang-orang di sekitarnya dengan melalukan vaksinasi. Saya mohon bantuan untuk mengajak orang-orang yang anda kenal tapi belum melakukan vaksin, untuk segera mengikuti berbagai program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah, hanya dengan kepedulian kita bersama, pandemi dapat segera kita akhiri,”jelasnya.


Ia menambahkan, jangan sampai ekonomi masyarakat semakin terpuruk, pendidikan anak-anak kita semakin tertinggal dan ibadah kita menjadi tak tenang.  Mari bersama-sama dengan pemerintah, kita bahu membahu membentuk herd immunity agar dapat kembali beraktivitas dengan normal.


Diakhir kegiatan Ketua Panitia Gebyar Vaksinasi DP Korpri, dr. Rossi Suparman juga menyempaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga pelaksanaan vaksin hari ini berjalan dengan baik dan lancar.


“Mudah-mudahan kegiatan yang kami laksanakan hari ini bisa membantu menyelesaikan program capaian yang telah di keluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, dalam rangka mempercepat penanggulangan pandemi covid-19. Kami berharap melalui kegiatan ini angka penurunan covid 19 akan semakin cepat,” pungkasnya. 


.(Irwan/Diskominfo)