TPK 8 SDN Cijoho Laksanakan Gladiresik Assesmen Nasional

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

TPK 8 SDN Cijoho Laksanakan Gladiresik Assesmen Nasional

Minggu, 31 Oktober 2021
Kegiatan Gladiresik Persiapan ANBK di TPK 8 SDN Cijoho


Kuningan, (BM) - Enam SD yang tergabung dalam Tempat Pusat Kegiatan (TPK) 8 SDN Cijoho mulai Senin (25/10) kemarin telah melaksanakan gladiresik Assesmen Nasional Berbasis Komputer. Keenam Sekolah Dasar terdiri dari SDN 1 Cijoho, SDN 4 Cijoho, SDN 1 Windusengkahan, SDN 2 Windusengkahan, SD IT Graha Qur'an dan SD Lini Masa.

Kegiatan persiapan terakhir menjelang ANBK tanggal 15 November 2021 ini berlangsung selama 6 hari dengan jadwal senin-kamis dan senin-selasa (25 Okt - 2 Nov). Untuk materi yang diujikan meliputi, literasi dan numerasi (untuk siswa) dan survey lingkungan belajar (untuk guru). Sementara jumlah peserta yang akan mengikuti ANBK adalah siswa kelas 5 yang berjumlah 30 orang dari tiap sekolah.

"Untuk siswa kelas 5 yang berjumlah lebih dari atau sama dengan 30, maka peserta yang ikut sebanyak 30 siswa. Sedangkan bagi sekolah dengan jumlah kurang dari 30, maka semua harus mengikuti," tutur Kepala SDN 1 Cijoho, H. Karna saat ditemui di sela kegiatan gladiresik, Kamis (28/10) bertempat di SDN 1 Cijoho.


Menurutnya sarana persiapan ANBK dari mulai simulasi, gladiresik sampai pelaksanaan nanti berasal dari gotong-royong para guru dari enam sekolah, diantaranya, laptop sebanyak 32 unit yang didukung tenisi 6 orang, poklor/koordinator lapangan 1 orang. Pengawas 1 orang dr tiap sekolah.

"Tujuan dari Assamen Nasional ini adalah menilai mengukur kemajuan tingkat sekolah.  Kesimpulannya untuk menentukan mutu sekolah yang dilakukan oleh Kemendikbud," kata Kepala SDN 1 Windusengkahan saat mendampingi.

.(Irwan)