Wakasek SMAN 1 Cidahu Rendahkan Profesi Wartawan

Wakasek SMAN 1 Cidahu Rendahkan Profesi Wartawan

Selasa, 30 November 2021
SMA Negeri 1 Cidahu, Kuningan, Jawa Barat


KUNINGAN, (BM) - Ucapan adalah sebuah kalimat yang keluar dari mulut dan merupakan cermin karakter dan etika seseorang, ucapan yang terlontar dari wakasek humas SMAN 1 Cidahu, Kabupaten Kuningan walau spontan begitu tendensius dan sangat merendahkan profesi jutnalist.

     

Pada waktu itu dua awak media cetak akan menghubungi kepala SMAN 1 Cidahu, dengan tujuan akan memberikan bukti fisik iklan ucapan seremonial, namun pimpinan sekolah tersebut sedang tugas luar.

     

Akhirnya oleh sejumlah guru piket dua awak media cetak tersebut diarahkan untuk menghubungi wakasek humas.

     

Selanjutnya wakasek humas SMAN 1 Cidahu bernama Wahidi, S.Pd menyambutnya denga sikap familiar, ditengah - tengah obrolan ada kalimat yang kurang enak didengar,  saya  sebetulnya  baru  dan jarang biasa menghadapi dengan orang - orang  " ANU KARARIEU jeung KOS KiEU "  ( kaya begini dan seperti ini), apabila dikaji dan disimak perkataan Wahidi terkesan merendahkan.

     

Salah seorang awak bedia cetak bernama Herman (40) dengan tugas liputan Cirebon Timur sangat prihatin dengan ucapan Wahidi dengan jabatan wakasek humas, profesi wartawan  diakui oleh pemerintah dan dibawah naungan kementrian Kominfo juga dalam tugas nya dilindungi oleh undang - undang Pers dan hukum.

    

"Saya harapkan Wahidi wakasek humas SMAN 1 Cidahu secepatnya minta maaf kepada awak media, apabila ini berlarut - larut akan menjadi sebuah persoalan atau masalah juga jangan dianggap sepele " Ujarnya dengan geram.

    

Kepala SMAI 1 Cidahu, Kabupaten Kuningan, Beni Gartika, S.Pd, M.Pd ketika dihubungi awak media (30/11) secara kebetulan menurut sejumlah guru sedang tugas luar. 


(Anton)