Jaring Bakat PAI, SMPN 1 Maleber Gelar Lomba Antar Kelas di Momen Isra Mi'raj

Jaring Bakat PAI, SMPN 1 Maleber Gelar Lomba Antar Kelas di Momen Isra Mi'raj

Kamis, 03 Maret 2022
SMP Negeri 1 Maleber Kabupaten Kuningan


Kuningan, (BM) - Tidak dipungkiri saat ini persaingan di bidang pendidikan terus meningkat. Masing-masing sekolah berusaha untuk mengukir prestasi di setiap bidang akademik maupun non akademik.

Momen Isra Mi'raj SMP Negeri 1 Maleber dijadikan pihak sekolah untuk menjaring bakat siswa dibidang Pendidikan Agama Islam (PAI). Hasil penjaringan bakat tersebut, disiapkan sekolah dalam menhadapi lomba PAI mulai tingkat gugus sampai tingkat kabupaten. Beberapa yang dilombakan antara lain, MTQ, MHQ, Kaligrafi, Nyanyi Solo Religi dan lain-lain.

Disampaikan kepala sekolah, Sa'roni, SMPN 1 Maleber merupakan sekolah yang mempunyai prestasi di bidang agama Islam.  Tahun lalu salah satu siswa berhasil meraih prestasi PAI tingkat kabupaten untuk kategori lomba MHQ, yaitu juara harapan 1.

"Tahun lalu kita berhasil mendapat juara 1 tingkat gugus untuk kategori lomba MHQ dan MTQ. Sementara tingkat kabupaten baru mencapai juara harapan 1 MHQ. Ini merupakan beben bagi kami untuk minimal mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut," ungkapnya.

Kepala SMP Negeri 1 Maleber, Sa'roni


Karena itu, lanjut Roni, kami harus mempersiapkan siswa agar lebih matang. Rencananya untuk lomba PAI tingkat gugus akan dilaksanakan akhir bulan ini. Diluar bidang keagamaan, terakhir kami juga berhasil meraih juara harapan 2 untuk Pidato Bahasa Sunda tingkat kabupaten yang diselenggarakan di gedung kebudayaan kabupaten Kuningan.

Sementara dalam menhadapi PPDB 2022, masih Roni, pihak sekolah sudah melkakukan rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk promosi sekolah, seperti lomba olah raga antar SD se-kecamatan Maleber.

"Taget kami untuk PPDB tahun ini bisa menjaring calon siswa baru sebanyak 250 orang. Mudah-mudahan dengan prestasi yang kita punya, dengan kualitas pendidikan di sekolah kami, target kami bisa tercapai," pungkasnya.

.(Irwan)