SMPN 1 Cigandamekar Jaring Siswa Yang Belum Divaksin

SMPN 1 Cigandamekar Jaring Siswa Yang Belum Divaksin

Sabtu, 12 Maret 2022
Kepala SMPN 1 Cigandamekar, Aris Suwanto, S.Pd

Kuningan, (BM) - Demi kelancaran pembelajaran tatap muka ditengah pandemi covid-19, kepala SMPN 1 Cigandamekar terus upayakan siswa yang belum divaksin dengan berbagai pendekatan dan pemahaman agar mengikuti vaksinasi tahap 1 dan 2.

Hari ini, sebanyak 6 siswa digiring kepala sekolah dan guru untuk mengikuti vaksinasi yang diadakan di desa sangkanurip kecamatan Cigandamekar yang dihadiri jajaran Polda Jabar.

Diketahui, bahwa pemerintah terus menggenjot capaian vaksinasi dengan berbagai cara pendekatan dan pemahaman kepada masyarakat.
"Di sekolah kami memang ada beberapa siswa yang belum mengikuti vaksinasi tahap 1 dan 2. Hal ini dikarenakan beberapa hal, diantaranya, pada saat itu ada yang sakit juga ada yang belum mendapat ijin orang tua," tutur kepala SMPN 1 Cigandamekar, Aris Suwanto, S.Pd saat ditemui di sekolah, Sabtu (12/3).

Dikatakan Aris, sekolah sebagai lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan dinas pendidikan dan kebudayaan tetap terus berupaya agar semua siswa mendapat vaksinasi selain sarana penanganan covid-19 yang terus dilengkapi.

"Hari ini kami membawa 6 siswa untuk ikut vaksinasi yang diadakan di desa Sangkanurip yang dihadiri pejabat dinas dan dipantau langsung dari Polda Jabar," tambahnya.

Setelah sebelumnya sempat daring, pelaksanaan pembelajaran di SMPN 1 Cigandamekar saat ini sudah kembali melaksanakan tatap muka 100 persen. Situasi ini tetap dievaluasi sekolah untuk menghindari penyebaran virus omicron.

"Terus kita pantau dan kita evaluasi keadaan disekolah. Kalau ada yang sakit dan ada yang terpapar tentunya akan kita tindaklanjuti," pungkasnya

.(Irwan)