Inilah Perubahan SMK Model Patriot IV Ciawigebang Setelah Menjadi Sekolah Pusat Keunggulan

Inilah Perubahan SMK Model Patriot IV Ciawigebang Setelah Menjadi Sekolah Pusat Keunggulan

Rabu, 06 April 2022

 

Penambahan Bangunan di Bagian Depan Sekolah yang Mendukung Program SMK PK


Kuningan, (BM) - Perubahan drastis ditunjukkan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Model Patriot IV Ciawigebang setelah terpilih menjadi sekolah Pusat Keunggulan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi melalui Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Hal yang paling mendasar setelah terpilih menjadi SKM PK terlihat pada perubahan sarana dan prasarana yang lebih lengkap sesuai dengan tujuan dari program tersebut. SMK PK merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, industri, dan kerja, yang akhirnya menjadi SMK rujukan.

Dibagian depan lingkungan sekolah saat ini telah berdiri dengan megah bangunan yang mendukung dari sekolah pusat keunggulan jang dilengkapi dengan berbagai peralatan laboratorium yang canggih guna mendukung proses pembelajaran.


Berbagai perlengkapan mumpuni di Ruang Praktik Siswa (RPS)


Kepala SMK Model Patriot IV Ciawigebang, H. Iip Sabit, MA saat ditemui mengatakan sangat bersyukur dengan adanya bantuan pemerintah melalui program SMK PK.

"Sangat bersyukur kami terpilih menjadi SMK PK karena memang kompetensi yang disyaratkan ada di kami. Dengan adanya perubahan ini kami pihak sekolah lebih optimis lagi dalam mencetak siswa dengan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, industri, dan kerja," kata Iip.

Selajutnya SMK Model Patriot IV menyatakan siap bersaing secara sehat dalam PPDB 2022 nanti dengan dukungan SMK PK.


Proses Pelaksanaan Vaksinasi Omicron di SMK Model Patriot IV Ciawigebang yang dipantau langsung Kapolres Kuningan


Walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19, dikatakannya, kami siap menjamin kesehatan di lingkungan sekolah dalam hal pencegahan penyebaran virus omicron. Hal ini dibuktikan dengan telah dilakukannya vaksinasi untuk seluruh elemen sekolah yang dipantau langsung Kapolres Kuningan.