Kick Off Go(w)es To School di SMPN 1 Luragung Tampilkan Atraksi Rider Nasional

Kick Off Go(w)es To School di SMPN 1 Luragung Tampilkan Atraksi Rider Nasional

Rabu, 20 Juli 2022
Hadir dalam acara ini, istri Bupati Kuningan,Hj Ika Siti Rahmatika SE, Ketua B2W kabupaten Kuningan Dede Nurdin, Ketua B2W nasional Fahmi, Kepala SMPN 1 Luragung, H. Aan Sutisna


Kuningan, (BM) - Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi SMPN 1 Luragung yang dipilih sebagai tempat Kick Off Go(w)es To School secara nasional. Acara yang diselenggarakan tadi pagi mulai pukul 07.30 merupakan acara perdana B2W Indonesia yang mengkombinasikan edukasi dan kampanye bersepeda dengan menampilkan BMX Performance dan game seru bagi anak didik di lingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP).


Acara ini juga merupakan bagian kolaborasi antara B2W Indonesia, Asosiasi BMX Indonesia dan Pasific Bike dengan mengambil tema "Road Show BMX Goes To School". Kick Off Go(w)es To School secara nasional di SMP Negeri Luragung bertepatan dengan BMX Day, 20 Juli 2022 dimana sahabat Asosiasi BMX turut meramaikan dengan menampilkan atraksi menghibur dari riders-riders nasional.


Hadir dalam acara ini, istri Bupati Kuningan,Hj Ika Siti Rahmatika SE, Ketua B2W kabupaten Kuningan Dede Nurdin, Ketua B2W nasional Fahmi, Kepala SMPN 1 Luragung, H. Aan Sutisna.


Kepala SMPN 1 Luragung, H. Aan Sutisna saat Memberikan Sambutan


Menurut ketua B2W kabupaten Kuningan yang juga merupakan salah satu guru di SMPN 1 Luragung, Dede Nurdin mengatakan acara ini merupakan kolaborasi dalam rangka mendukung program Langit Biru dengan cara mengedukasi, kampanye kepada siswa agar berangkat ke sekolah dengan bersepeda. Selain sehat, bersepeda ke sekolah juga bisa mengurangi polusi asap kendaraan bermotor.


"B2W Indonesia mempunyai empat pilar diantaranya, Edukasi, Kampanye, Advokasi dan Kolaborasi. Acara ini merupakan kolaborasi bagaimana siswa ke sekolah dengan bersepeda dalam konteks habituasi mendukung program langit biru. Selain untuk kebugaran, bike to school juga bisa menekan polusi kendaraan. Kuningan sendiri ditunjuk sebagai kota pertama di Indonesia untuk program Bike to School," jelas Dede kepada awak media, Rabu (20/7).


Hal senada diungkapkan Ketua B2W Nasional, Fahmi, bahwa acara ini merupakan kolaborasi antara B2W Indonesi, Asosiasi BMX Indonesia dan Pasific Bike Indonesia.


"Menarik untuk kota Kuningan, karena di Kuningan merupakan penyelenggara olahraga bersepeda tingkat dunia yang dikenal dengan Tour De Linggarjati. Acara ini merupakan event yang ditunggu-tunggu oleh para bikers se-Indonesia. Mudah-mudahan dengan adanya acara Road Show BMX Goes To School ini, kita dapat mengedukasi siswa tentang kesadaran bersepeda. Bukan hanya sekedar ikut-ikutan orang lain, tapi betul-betul sadar akan manfaat bersepeda," kata Fahmi.


Sementara, Kepala Sekolah SMPN 1 Luragung, H. Aan Sutisna merasa bangga sekolahnya ditunjuk sebagai yang pertama di Indonesia dalam penyelenggaraan program Road Show BMX Goes to School.


"Saya berharap mudah-mudahan siswa disini tertarik dan mengerti tentang manfaat bersepeda ke sekolah," harapnya.


.(Irwan)