Biasakan Prilaku Sehat, SMA Negeri 1 Kaduged Raih Juara I Sekolah Sehat

Biasakan Prilaku Sehat, SMA Negeri 1 Kaduged Raih Juara I Sekolah Sehat

Rabu, 07 September 2022
Kepala SMA Negeri 1 Kadugede, Rhida Jaya Bhuana, S.Pd, M.Pd


Kuningan, (BM) - Baru-baru ini sebuah prestasi membanggakan telah diraih SMA Negei 1 Kadugede dengan meraih peringkat pertama Sekolah Sehat tingkat kabupaten antar SMA/SMK. Penghargaan diserahkan langsung bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH pada tanggal 15 Agustus 2022 di pendopo.


Prestasi yang diraih sekolah ini merupakan hasil dari upaya seluruh elemen sekolah dengan menanamkan prilaku hidep sehat bagi semua warga di sekolah. Prilaku hidup sehat siswa dan tenaga kependidikan diharapkakn tidak hanya berlaku di sekolah, namun juga di masyarakat. 


Menurut Kepala SMA Negeri 1 Kadugede, Rhida Jaya Bhuana, S.Pd, M.Pd selain prilaku hidup sehat, sekolah juga telah memenuhi standar sanitasi. Berkaitan dengan itu, jumlah toilet siswa telah memenuhi rasio 1 : 25 dengan jumlah siswa 1062 orang.


"Berkaitan dengan sanitasi, selain air bersih, kita juga telah menyediakan toilet siswa sesuai rasio 1 : 25 dengan jumlah siswa 1062 orang. Kemudian untuk prilaku hidup sehat, semua siswa misalnya, dibiasakan buang sampah dengan pemilahan langsung. Mana itu sampah organik atau anorganik dibuang pada tempat sampah secara terpisah," kata Rhida saat ditemui awak media, Selasa (6/9).


Penerimaan penghargaan Sekolah Sehat SMA Negeri 1 Kadugede telah dibuktikan dengan adanya perubahan selama berkesinambungan mulai dari sekolah berbudaya lingkunga (SBL). Nampak saat ini tata kelola lingkungan di sekolah lebih rapi dan indah.


.(Irwan)