Wabup: hanya ada dua Potensi yang di miliki Kabupaten Kuningan, Pertahankan Pertanian Dan Pariwisata

Wabup: hanya ada dua Potensi yang di miliki Kabupaten Kuningan, Pertahankan Pertanian Dan Pariwisata

Selasa, 06 September 2022
Wabup Kuningan H Edo Suganda


Kuningan, (BM) - Dua komoditi yang ada di Kabupaten Kuningan harus menjadi produk unggulan yaitu dari Pertanian dan Pariswisata, oleh karena itu hasil pertanian dan pariwisata harus jadi komoditi yang merupakan potensi daerah Kabupaten Kuningan untuk bisa bisa diolah dan dijual. Kuningan ini punya lahan Pertanian 20 Hektare dan ini sisa dari lahan yang sudah terpakai untuk pembangunan, kita pertahankan lahan lahan potensi ini, lahan pertaian jangan sampai tergerus sehingga petani kita malah kehilangan.


"Mari kita pertahankan sisa dari lahan yang sudah terpakai pembangunan sehingga Kuningan ini bisa menjadi sentra produksi pangan se-Jawa Barat karena semua orang butuh pangan tentunya dengan potensi lahan garapan pangan adalah Pertanian. Mari kita pertahankan, lihat di Jawa Barat lahan pertanian yang begini hebatnya hanya ada di beberapa Kabupaten/Kota saja dan kita sudah punya tanaman dan pertanian yang menjadi prioritas, apa yang menjadi unggulan di Kuningan itu harus kita maksimalkan untuk pengembangan potensinya", terang Wabup H. Edo Suganda, sisi lain dari sebuah acara di kantor pertanian Jum'at (03/08/2022)


Dengan semakin banyaknya pembangunan perumahan di lahan potensial, lanjut H. Edo yang cenderung kapada sektor pertanian, sebaiknya dalam masalah pemberian ijin harus bisa di tata dan dibatasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat jadi harus selektif, dalam mengeluarkan ijin.


 "Karena Saya juga tidak mengharapkan pembangunan di kuningan pada berdiri tanpa ada yang beli juga. Tak jarang saya melihat perumahan perumahan yang di buka tetapi kosong isinya, jadi lebih baik di gunakan untuk lahan lahan pertanian, ini juga harus menjadi sebuah komitmen bersama, selaku pemerintah harus punya komitmen bahwa pertanian ini harus bisa menjadi unggulan Kabupaten Kuningan yang bisa kita jadikan Kuningan merupakan daerah berswasembada pangan," pungkasnya (Mans Bom)