Pelaksanaan BLT DD dan BLT BBM Desa Rambatan Berlangsung Tertib dan Kondusif

Pelaksanaan BLT DD dan BLT BBM Desa Rambatan Berlangsung Tertib dan Kondusif

Sabtu, 15 Oktober 2022

 

Kepala Desa Rambatan, Adis (kanan) didampingi Sekdes, Mulyadi (kiri)

Benang Merah - Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah dalam membantu membantu masyarakat miskin telah rampung sampai dengan bulan September 2022. Di desa Rambatan sendiri penyaluran kedua bantuan tersebut berlangsung tertib dan kondusif.


Sebanyak 40% dari jumlah Dana Desa telah selesaI disalurkan pihak pemerintah desa Rambatan kecamatan Ciniru kepada 106 penerima manfaat masing-masing 300 ribu. Hal ini sesuai dengan peraturan menteri keuangan Republik Indonesia.


"Ada 106 penerima BLT DD di desa kami. Sampai hari ini telah disalurkan untuk bulan September. Sementara untuk BLT BBM, kami pemerintah desa belum menerima rekap penerima bantuan dari kantor POS kecamatan. Berapa jumlah penerima dan siapa saja penerima bantuan tersebut, datanya masih ada di kantor POS," jelas kepala desa Rambatan, Adis melalui sekretaris desa, Mulyadi.


Mulyadi mengatakan bahwa untuk BLT bulan Oktober, November dan Desember 2022 masih menunggu pencairan Dana Desa tahap terakhir. Saat ini masih dalam proses pin book.


Pihak desa Rambatan melalui kasi pelayanan selama ini selalu melaporkan data DTKS secara online. Sehingga setiap bulan selalu update data kepada Kemensos.


.(Irwan)