PORAK SMPN 1 Mandirancan Sebagai Ajang Penyaluran Bakat Siswa

PORAK SMPN 1 Mandirancan Sebagai Ajang Penyaluran Bakat Siswa

Minggu, 18 Desember 2022

 

Hasil Pantauan benangmerah.co.id, saat lomba Futsal Antar Kelas yang disaksikan hampir seluruh siswa SMPN 1 Mandirancan

Benangmerah - Memunculkan potensi/bakat siswa bisa dengan berbagai cara tergantung inovasi dan kreatifitas tenaga pendidik dalam memanfaatkan situasi di sekolah. SMP Negeri 1 Mandirancan berusaha memanfaatkan waktu selepas Penilaian Akhir Semester dengan memaksimalkan kegiatan Pekan Olahraga Antar Kelas.


Banyaknya bidang kegiatan dalam Porak di sekolah ini menandakan keseriusan dari bidang kesiswaan dalam memanfaatkan waktu yang ada. Ada beberapa jenis kegiatan yang dilombakan di sini, diantaranya, Futsal putra putri, Fashion Show, dan kompetisi game online Mobile Legend dan Free Fire.


Plt Kepala Sekolah, Dede Dahyo melallui Wakasek Kesiswaan, Sarono mengungkapkan kalau kegiatan porak ini selalu menciptakan keseruan dalam pelaksanaannya. Semua siswa bisa menikmati kegiatan ini, baik yang menjadi peserta/pemain atau siswa sebagai suporter masing-masing kelas.


"Melalui kegiatan seperti ini bisa menjadi jembatan dalam menyalurkan bakat siswa, terutama setelah sekolah vakum kegiatan karena pandemi covid-19," ungkap Sarono saat ditemui, Sabtu (17/12/2022).


Dikatakannya, sebelumnya kita pernah punya prestasi olahraga futsal dengan juara I tingkat kabupaten pada beberapa tahun kebelakang sebelum covid. Dibidang seni, pada bulan November 2022 kemarin sepasang siswa berhasil meraih juara 2 Fashion Show yang diadakan Disporapar kabupaten Kuningan.


"Atas dasar itu, kita mencoba memanfaatkan waktu dari hari Rabu (14/12/2022) selama seminggu lebih diisi dengan berbagai lomba antar kelas. Sambil kita berusaha melihat bakat masing-masing siswa untuk lebih dikembangkan lagi pada kegiatan eskul sekolah dan kegiatan lomba di luar sekolalh seperti O2SN dan FLS2N," imbuhnya.


Untuk game online sendiri kita berusaha mengarahkan siswa ke arah positip dalam permainan game. Kita tahu kompetisi jaman sekarang bukan hanya secara tatap muka tapi juga bisa secara online. Kita ketahui kompetis game online sudah banyak digelar bukan hanya nasional akan tetapi internasional.


.(Irwan)