SMKN 2 Kuningan Kembangkan Potensi Wisata Kabupaten Kuningan Melalui SCADA TOUR & TRAVEL

SMKN 2 Kuningan Kembangkan Potensi Wisata Kabupaten Kuningan Melalui SCADA TOUR & TRAVEL

Rabu, 21 Desember 2022
Scada Tour & Travel


Benangmerah - Pemerintah melalui direktorat pembinaan SMK saat ini tengah mengembangkan sekolah menengah kejuruan ke arah Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Beberapa SMK pun dituntut mengembangkan potensi usaha sesuai kompetensi yang ada agar bisa menjadi income buat sekolah.


SMK Negeri 2 Kuningan yang merupakan salah satu SMK unggulan saat ini tengah berusaha mengembangkan kompetensi yang ada dengan membuka jasa layanan pariwisata yang ada di kabupaten Kuningan. Hal ini tentunya selaras dengan visi pemerintah kabupaten Kuningan sebagai kabupaten pariwisata.


Langkah awal sudah dilakukan pihak sekolah pada saat pelaksanaan kegiatan Explore SMK Jabar Juara yang berlangsung selama tiga hari tanggal 15 - 17 Desember 2022 di BIJB Kertajati. Pada kegiatan tersebut stand SMKN 2 Kuningan menampilkan produk berupa biro jasa pelayanan pariwisata di kabupaten Kuningan dan Cirebon melalui 'Scada Tour & Travel'.


Scada Tour & Travel


Scada Tour & Travel menawarkan paket jasa layanan pariwisata dengan harga yang cukup murah dan terjangkau sebesar Rp 250 ribu sampai Rp 290 per-pax yang meliputi pasilitas, bis pariwisata, makan Fullboard & snack, Tour Leader & Local Guide, Tiket Masuk Pariwisata dan Parkir & Tips Driver. Adapun tempat wisata yang ditawarkan meliputi, Woodland, Pondok Cai Pinus, Waterland Cirebon, Museum Purbakala Cipari, Curug Ciputri Palutungan, Kolam Alami Cibulan, Gedung Naskah Linggarjati, Keraton Kasepuhan dan Batik Trusmi.


Menurut Kepala SMKN 2 Kuningan, Ibnu Udy Prasetyo langkah ini diambil berkaitan dengan pengembangan SMK sebagai BLUD duselaraskan dengan Kompetensi Kejuruan yang ada di sekolah serta potensi wisata yang ada di kabupaten Kuningan dan Cirebon. 


"Semoga dengan adanya Scada Tour & Travel bisa ikut mempromosikan potensi wisata yang ada di kabupaten Kuningan khususnya kepada daerah lain baik yang ada di jawa barat, nasional maupun internasional," ungkap Ibnu, Rabu (21/12/2022).


Scada Tour & Travel


.(Irwan)