Bupati Dan Sekda Minta Wartawan Harus Berimbang Dalam Menulis Berita. Ini Dalam Peresmian Wisesa Media J&J Grup

Bupati Dan Sekda Minta Wartawan Harus Berimbang Dalam Menulis Berita. Ini Dalam Peresmian Wisesa Media J&J Grup

Rabu, 25 Januari 2023
Jonathan Dwiki tampak memotong tumpeng Bupati Acep Purnama di dampingi Sekda Dian Rachmat Yanuar serta owner J&J H. Kiki Alfarizi


Benangmerah, Curhatnya Bupati dan Sekda Kuningan dalam menyikapi media massa yang kian gencar mengkitisi pemerintahannya wartawan harus berjalan lurus dan berimbang dalam menyajikan informasi kepada publik, agar senantiasa memberikan kesejukan, jangan sepihak dan terkadang terjadi juga berita berita yang tidak nyambung antara judul dengan isi.


Singgungan bupati Kuningan H. Acep Purnama kepada wartawan terujar ketika meresmikan Redaksi media massa online Wisesa Media yang di pimpin oleh Jonathan Dwiki yang tak lain adalah putra pemilik Obyek Wisata J&J H. Kiki Alfarizi, belum lama ini di lantai dua J&J jalan Linggarjati Cilimus Kuningan.


Kendatipun demikian owner H. Kiki Alfarizi serta pimpinan perusahaan Jhonathan Dwiki juga pimred Wisesa Media Yudi Sudirman memaklumi dengan kesibukan bupati. Pasalnya peresmian kantor Redaksi yang ditandai dengan pengguntingan pita itu dilakukan malam hari. 


"Ya memang ada perubahan dari jadual semula, namun itu kami memakluminya karena kesibukan beliau, sehingga berberapa jadual harus beliau rampungkan," terang Yudi Sudirman.


Sebelum bupati datang, terlebih dahulu Sekda Dian Rachmat Yanuar, disusul dengan pejabat lainnya, baik yang mewakili ataupun langsung datang memenuhi undangan J&J antara lain Camat Cilimus, kadisporapar Diskominfo serta Lurah Winduherang juga Kepala Desa Bojong 


Wisesa Media hadir di tengah tengah masyarakat yang obyektif, media jangan bersifat oposan tetapi media harus memberi edukasi kepada masyarakat.


Crew Wisesa Media Dengan Redaktur Yudi Sudirman


"Saya sering menyampaikan bahwa semua wartawan tahu bahwa ada berita yang layak dan ada yang tidak tidak untuk di tayang. Bag news, Blak News, salah salah memilih akan berdampak tidak baik. Jika ada pejabat yang sedikit salah di beritakan habis habisan, padahal mereka tahu yang sebenarnya sehingga akan mengakibatkan kehancuran, tetapi harus bisa membedakan, dan wartawanpun harus punya nurani, dalam memberitakan pemerintahan pun harus seimbang, berita harus yang mengandung progres," harap Sekda Dian Rachmat Yanuar.


Usai Sekda memberikan sambutan, Bupati Acep Purnama datang yang langsung di sambut Pimprus, dan Jonathan Dwiki memotong tumpeng yang langsung di berikan kepada bupati. Bupatipun langsung memberikan sambutan. 


"Mohon maaf terlambat datang Runutan acara hari ini cukup lumayan, ada beberapa acara yang memang harus di lakukan," katanya. Bupati curhat terkait ramainya persoalan gagal bayar, bahkan pihkanya tidak terima di sebut one prestasi, "kami tidak punya niat curaling, berbuat yang tidak baik, kami tetap bertanggung jawab karena heman ka masyarakat,"


Teman teman pers punya kebebasan silahkan, tetapi pers juga punya tanggung jawab. Terkadang ada berita antara judul dengan isi tidak selaras. Saya minta kepda teman teman pers berjalan lurus saja, dan saya siap menerima saran dari teman teman. 


"Bahkan kemaren saya di isukan bahwa bupati terkena OTT KPK, padahal saya lagi menyelesaikan acara di Bapeda, suguhkan berita berita yang bersifat konstruktif edukatif yang membahagiakan. Berita itu memberi tahu masyarakat yang semula tidak tahu jadi tahu," pungkasnya. (Mans Bom)