Prasarana SMPN 1 Nusaherang Meningkat Pesat. Panggung Theater Terbuka Menarik Perhatian

Prasarana SMPN 1 Nusaherang Meningkat Pesat. Panggung Theater Terbuka Menarik Perhatian

Sabtu, 04 Februari 2023
Panggung Theater Terbuka SMPN 1 Nusaherang melengkapi Keindahan Sekolah


Benangmerah, Prasarana sekolah merupakan salah satu faktor dalam melahirkan prestasi dibidang pendidikan, selain sarana dan SDM Pendidik. SMPN 1 Nusaherang yang dulu dipandang sebelah mata karena tidak terawat dengan baik, kini telah berubah menjadi sekolah yang indah dan nyaman, baik bagi siswa maupun pendidik.


Terbaru, pihak sekolah telah merenovasi prasarana sekolah yang meliputi rehab kelas sebanyak 5 ruang , 2 laboratorium (IPA dan Komputer), ruang TU, ruang Kepala Sekolah, UKS dan WC siswa. Selain itu, menarik untuk dilihat dengan berdirinya panggung theater terbuka yang ikut menambah kenyamanan dan keindahan sekolah yang jarang ditemukan di sekolah lain.


Hasil pantauan media benangmerah.co.id, ditengah lingkungan sekolah kini telah berdiri sebuah panggung multifungsi yang menarik perhatian. Menurut Kepala SMPN 1 Nusaherang, H. Suhara,S.Pd, dibangunnya panggung ini, selain guna menambah keindahahn sekolah juga bisa dipakai untuk kegiatan multifungsi. Agar semakin nyaman, pihak sekolah juga menyediakan beberapa meja bundar dan kursi dilengkapi payung didepan panggung.


Bangunan SMPN 1 Nusaherang yang telah selesai direhab


"Bisa untuk kegiatan eskul siswa agar tidak jenuh di kelas terus, seperti seni theater, seni musik bahkan bisa juga dipakai pembelajaran siswa. Untuk moment kegiatan lain juga bisa digunakan. Seperti waktu peringatan HUT Guru dan PGRI kecamatan bulan Desember lalu juga bertempat di sekolah ini," ungkap H. Oos saat ditemui beberapa waktu lalu.


Peningkatan sarana dan prasarana di SMPN 1 Nusaherang juga ternyata seirama dengan minat siswa baru untuk menuntut ilmu di sekolah ini. Perlahan tapi pasti, jumlah siswa dari tahun ke tahun terus meningkat. Hal ini tidak lepas dari cara mananjerial kepala sekolah selama memimpin di sekolah. Menarik dinanti bagaimana sekolah terus berkembang kedepannya.


.(Irwan)