Raihan Prestasi Keren Lengkapi PPDB SMPN 1 Luragung Sebagai Referensi

Raihan Prestasi Keren Lengkapi PPDB SMPN 1 Luragung Sebagai Referensi

Selasa, 30 Mei 2023

 

PPDB SMPN 1 Luragung Kabupaten Kuningan

Benangmerah - Kebanyakan calon pendaftar siswa baru menginginkan sekolah pavorit sebagai tujuan dalam Penerimaan Perserta Didik Baru. Sekolah pavorit selalu identik dengan prestasi yang diraih sekolah beberapa tahun kebelakang. Hal ini merupakan bukti kualitas pendidikan yang ada disekolah tersebut. 


SMPN 1 Luragung telah berhasil membuktikan sebagai sekolah pavorit di wilayah kecamatan Luragung kabupaten Kuningan dan sekitarnya. Tiap tahun Penerimaan Perserta Didik Baru selalu paling tinggi di wilayahnya. Sehingga melahirkan sekolah ini sebagai sekolah besar dengan jumlah siswa terbanyak. Bahkan sempat menyandang status sebagai Sekolah Bina Internasional (SBI) beberapa tahun lalu.


Lalu prestasi apa saja yang pernah diraih sekolah ini di tahun 2022/2023?


Menurut informasi yang diterima redaksi Benangmerah.co.id dari pihak sekolah, hampir semua lomba yang diikuti SMPN 1 Luragung melahirkan juara l.


TINGKAT NASIONAL


Juara I Silat tingkat Jasional dan Jambore Nasional


Cabang yang satu ini memang luar biasa, siswa SMPN 1 Luragung berhasil meraih Juara I Pencaksilat Tingkat Nasional di Provinsi Banten.


Selain Pencak Silat, beberapa siswa juga pernah ikut serta dalam Jambore Nasional


TINGKAT KABUPATEN


Prestasi SMPN I Luragung ditingkat Kabupaten


Bidang olahraga cabang bola voli dan futsal bahkan merupakan langganan juara I ditingkat kabupaten baik putra maupun putri.


Selain bidang olahraga, dalam bidang akademik bahasa Sunda juga telah mengukir prestasi juara l dalam Sajak Bahasa Sunda.


Kepala SMP Negeri I Luragung, H. Aan Sutisna tentunya sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih. 


"Tentunya ini tidak lepas kerja keras dari para guru pembina. Kami berharap bisa melahirkan prestasi di tingkatan yang lebih tinggi kedepan. Karena prestasi merupakan barometer kualitas pendidikan di sekolah," ungkapnya.