MTsN 11 Kuningan Laksanakan Sosialisasi PPDB Online di Sejumlah SD/MI Kecamatan Garawangi

MTsN 11 Kuningan Laksanakan Sosialisasi PPDB Online di Sejumlah SD/MI Kecamatan Garawangi

Selasa, 06 Juni 2023

 

Kepala MTsN 11, Drs. H. Agus Supratman, saat ditemui, Senin (5/6)

Benangmerah, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 1 Kuningan telah dibuka. Tim sosialisasi telah melakukan berbagai cara untuk memperkenalkan MTsN 11 dan menginformasikan mengenai PPDB online ke masyarakat luas, salah satunya dengan melakukan sosialisasi langsung ke beberapa SD/MI di Kecamatan Garawangi.


Giat Sosialisasi PPDB dilaksanakan secara masif ke beberapa SD/MI khususnya yang berlokasi di kecamatan Garawangi oleh beberapa tim sosialisasi yang terdiri dari guru dan siswa.


Kegiatan sosialisasi disambut baik oleh siswa siswi kelas 6. Ada lebih dari 20 SD/MI yang telah disambangi tim PPDB. Untuk Pendaftaran sendiri baru akan dimulai bulan Juni ini, meskipun beberapa MTs di kabupaten Kuningan sudah mulai menerima pendaftaran. Hal ini diungkapkan Kepala MTs Negeri 11 Kuningan, Drs. H. Agus Supratman.


Dalam kegiatan sosialisasi PPDB ini, tim sosialisasi dari MTsN 11 mensosialisasikan cara pendaftaran, visi misi, pengembangan diri, dokumentasi kegiatan, jadwal dan Link pendaftaran online, serta kontak Person dan kegiatan esktrakurikuler yang diperlihatkan langsung oleh siswa yang ikut dalam keiatan sosialisasi yang dimuat dalam brosur PPDB.


"Kami sangat berharap dengan adanya sosialisasi ini, kerjasama dari kepala sekolah SD dan MI akan ada lebih banyak peserta didik yang melanjutkan pendidikannya di MTsN 11, karena kami punya Visi/Misi Terwujudnya Peserta Didik yang bertaqwa, berprestasi, kreatif, inovasi, berteknologi informasi serta dapat berperan aktif di masyarakat," ungkap H. Agus saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/6).


"Kami akan berusaha supaya murid-murid yang telah bergabung dengan madrasah nantinya akan mendapatkan bimbingan tambahan dari segi keagamaan, olahraga dan kesenian serta rutinitas yang bernilai positif dan bermanfaat bagi mereka dalam program pengembangan diri," sambungnya.


.(Irwan)