Harlah ke-56 SMP negeri 1 Lebakwangi Berlangsung Spesial

Harlah ke-56 SMP negeri 1 Lebakwangi Berlangsung Spesial

Jumat, 01 September 2023
Kepala SMPN 1 Lebakwangi, Surya, S.Pd, MM bersama Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH


Benangmerah, Harlah SMP Negeri 1 Lebakwangi yang digelar 26 Agustus 2023 berlangsung cukup meriah. Peringatan Hari Lahir ke-56 tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Harlah sekolah ini terasa spesial karena bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke 78 dan Hari Jadi Kuningan ke 525 bertempat di halaman sekolah.


Serangkaian kegiatan menghiasi perayaan Hari lahir SMP negeri ternama di Kecamatan Lebakwangi ini mulai gerak jalan santai, , Gelar Panen Karya, dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).


Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kuningan Jawa Barat, H. Acep Purnama, SH.MH., turut hadir juga plt Camat Lebakwangi Rangga Apriatna, S.STP. selain itu turut hadir pihak dari lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kuningan, yang diwakili Sekretaris Dinas (Sekdis), Rusmiadi, A.P.,M.Si beserta Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP, Abidin, S.Pd.,M.Si. Selain itu, tampak juga, staf dari kec, pemerintah desa setempat, tokoh masyarakat, undangan lain dan para orang tua murid.


Acara Gelar Karya dan peringatan hari Ulang Tahun SMPN 1 Lebakwangi diawali dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon yang disaksikan oleh Bupati Kuningan dan plt Camat Lebakwangi.


Antusiasme terlihat dari Bupati Kuningan pada saat meninjau dan melihat hasil karya dan prestasi yang dihasilkan oleh para siswa dan siswi SMPN 1 Lebakwangi. Beragam produk hasil karya siswa siswi dan pentas kesenian ditampilkan 


Menurut Surya S.pd.MM selaku kepala Sekolah tersebut dalam sambutannya  menyampaikan apresiasi khususnya kepada Bupati Acep Purnama beserta sejumlah pejabat dari lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kuningan, sudah berkenan hadir langsung mengikuti kegiatan Gelar Karya dan Peringatan HUT ke-56 sekolah yang sedang dinahkodainya itu.


”Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan serta kerja sama dari seluruh kalangan, baik pihak swasta, pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan seluruh orang tua siswa, dalam menyambut momen penuh nilai historis ini,”ujarnya.


"Tanpa ada support dari semua pihak terutama para donatur acara tersebut tidak akan berjalan sesuai dengan harapan.maka dari itu saya ucapkan terimakasih kepada semua donatur Sepensangi yang sudah support acara ini," tambahnya.


Kemeriahan Perayaan Harlah SMPN 1 Lebakwangi ke-56


Sementara dalam kesempatan tersebut, Bupati Acep dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati HUT SMP Negeri 1 Lebakwangi yang ke-56. Menurutnya Dalam menyiapkan generasi yang unggul semuanya harus bergerak secara serentak untuk menyelamatkan generasi, agar tidak menjadi generasi yang kalah, generasi yang mudah menyerah dan selalu mempunyai daya juang yang tinggi.


"Tingkatkan terus prestasi melalui karya tepat guna. Para siswa agar untuk terus semangat mengejar cita-citanya. Saya percaya, dengan mimpi yang dibarengi aksi yang nyata seluruh siswa yang ada mampu mewujudkan cita-citanya," ungkapnya.


(One)