Pemdes Cengal Kembali Salurkan BLT DD 120 KPM Terima Bantuan 900 ribu

Pemdes Cengal Kembali Salurkan BLT DD 120 KPM Terima Bantuan 900 ribu

Rabu, 18 Mei 2022
Sekdes Cengal, Kecamatan Japara, Ade Somantri



Kuningan, (BM) - 120 KPM di desa Cengal kembali menerima bantuan selama tiga bulan (Januari, Februari, Maret) sebesar 900 ribu. Bantuan tersebut bersumber dari Dana Desa tahap I tahun 2022. Hal ini sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan RI dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dampak Covid-19.


KPM BLT DD merupakan keluarga yang telah ditentukan melalui musdes dan memenuhi kriteria sebagai penerima bantuan sesuai peraturan.


"Dalam mentukan KPM kami tidak main-main. Benar-benar sesuai aturan yang telah ditetapkan melalui peraturan bupati Kuningan," kata sekdes Cengal, Ade Somantri saat ditemui di balai desa Cengal, Selasa (17/5).


Menurutnya penetapan KPM telah melalui beberapa proses, sehingga jumlahnya terus mengkerucut sampai 120.


"Hari ini (Selasa) juga lagi ada pemeriksaan Inspektorat kabupaten. Hal yang sama mengenai penetapan KPM juga menjadi pembahasan. Ya, kita jelaskan sesuai fakta di lapangan," terang Ade.


Selama penyaluran BLT DD di desa Cengal, lanjut Ade, berlangsung kondusif. Ketika ada masyarakat yang bertanya kami perangkat desa berusaha menjelaskan sesuai kriteria dan aturan yang ditetapkan pemerintah.


.(Irwan)