PT Fashion Setitch Joshua Lakukan Pelatihan Produksi, Tampung Ribuan Naker Warga Kuningan

PT Fashion Setitch Joshua Lakukan Pelatihan Produksi, Tampung Ribuan Naker Warga Kuningan

Senin, 19 Juni 2023
Wabup bersama dari tim FSJ meninjau pelatihan yang akan di rekrut di perusahaan FSJ


Benangmerah, Senin 19 Juni 2023 PT Fashion Setitch Joshua bekerjasama dengan Disnakertrans memulia melakukan pelatihan produksi angkatan pertama dengan total kebutuhan yang akan dikejar 2000 operator jahit dan PT FSJ bertekad semua tenaga dari Kuningan.


Hari ini Senin (19/6/2023 Red) Launching nya begitu sederhana tetapi maknanya bahwa perusahaan punya itikad baik membantu masyarakat Kabupaten Kuningan dengan memberi kesempatan kerja yang seluas luasnya, termasuk beberapa tenaga ahli kalau memungkinkan akan direkrut. Selain melatih operator jahit juga pelatihan khusus mekanik mesin, jadi ada dua jenis pelatihan. Terang Kadisnakertrans DR. Elon Carlan, menyampaikan kepada Wakil Bupati H. Ridho Suganda yang membuka acara tersebut di ruang kerja Kadisnakertrans.


Dalam pembicaraan Launching tersebut hadir Direktur PT. FJS Mr Kim won pil dan Mr Choong wanLee selaku Manager Plan FSJ serta jajarannya. Kepala Bea Cukai Cirebon. Dandim Kuningan serta Kapolsek Garawangi. Wabup menyambut baik serta mengucapkan terimakasihnya kepada investor yang mau berinvestasi di Kuningan, dengan adanya kerjasama ini berdampak baik dan juga bermanfaat untuk Masyarakat. "Kita harus bisa menjaga kepercayaan dari para investor mudah mudahan nanti segala macam kebutuhannya apa yang harus dilengkapi dari investor harus kita fasilitasi juga, jangan sampai membuat kecewa dan juga kita sebagai tuan rumah harus menjadi tuan rumah yang baik.


Semoga saja ini merupakan langkah awal hubungan kerjasama diantara kita karena di Kabupaten Kuningan ini sangat membutuhkan lapangan pekerjaan yang banyak, masyarakat juga perlu lapangan pekerjaan yang terbuka juga, memang harus sesuai dengan bidang keahliannya, masyarakat Kabupaten Kuningan keahliannya bukan industri dan lain sebagainya karena memang belum ada, jadi kita memang lebih kuat di bidang seperti menjahit, ini juga sebuah kebutuhan kita bersama dan juga.


Tadi Saya sampaikan terimakasih kehadiran TNI Polri karena memang kita membutuhkan kerjasama untuk bisa meningkatkan gairah investasi di Kabupaten Kuningan, nanti kita kontrol yang lagi latihan jahit menjahit mudah mudahan ada masukan dari kita untuk memberi semangat dan motivasi, mungkin tenaga kerja yang nantinya akan bekerja di FSJ ini harus orang Kuningan, karena untuk terus bisa mendatangkan dan juga bisa terus merekrut tenaga kerja dari Kuningan, kalau perkara mereka sudah ahli, nanti mereka juga bisa naik beban kerja serta posisinya ke yang lebih baik yang penting inilah komitmen kita memberikan izin kepada para investasi yang penting syaratnya tenaga kerjanya harus dari Kuningan dan sekitarnya, jadi keberadaannya harus membawa dampak yang untuk masyarakat, kalaupun nanti masyarakat ada kebutuhan untuk kegiatan apa yang bersifat saling menunjang ya mohon di fasilitasi yang tentunya sesuai dengan aturan perusahaan.


"Terimakasih buat Disnakertrans yang sudah bisa membuka peluang usaha dan juga peluang peluang ketenagakerjaan untuk masyarakat Kabupaten Kuningan, mudah mudahan bisa terus dilaksanakan kinerja baiknya untuk dipertahankan," ungkap Wabup Ridho Suganda,"


"Dari awal pendirian pabrik PT. Joshua ini kami sangat mendukung intinya bahwa Kodim ini ada di tengah tengah kesulitan rakyat dengan berdirinya pabrik Joshua ini berjalan otomatis mengurangi angka pengangguran, kalau angka pengangguran dikurangi berarti kan masyarakat kita mempunyai income untuk di hidup, dan disitulah mengenai lagi stabilitas keamanan akan lebih baik Saya setuju dengan pak Wabup tentang tenaga kerja orang Kuningan,memang harus orang Kuningan. Saya ingin orang Kuningan, Mr Lie masyarakat kita ingin bekerja di Joshua dapat penghasilan dengan baik, sehingga bisa mengurangi angka pengangguran," tegas Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan.


Wabuo dalam menuju ruang praktek pelatihan di iringi Kadisnakertrans DR Elon juga bersama Dandim 0615 Letkol Inf Bambang serta dari Perusahaan PT FSJ


Kami memang bercita cita ingin menghadirkan investor di daerah Kuningan. Alhamdulillah Fashion Stitch Joshua untuk berinvestasi di wilayah Kuningan dan tentu sesuai harapan pak Wabup tenaga kerja di isi oleh warga Kuningan. Terkait CSR, waktu peresmian Mr. Ligung, Saya lewat Cidahu dan mampir bertemu dengan Mr Lee dan saya sampaikan apa yang dilaksanakan Ligung CSR ke Disnaker Kuningan untuk penyediaan tenaga kerja dan beliau tertarik karena suatu perusahaan merekrut tenaga kerja yang belum ahli dalam tiga bulan pertama statusnya sebagai pegawai dan perusahaan wajib menggaji minimal 80 persen tapi belum punya keahlian. Kerjasama dengan Disnaker nanti perusahaan juga diuntungkan dengan tenaga kerja siap pakai, artinya ini ada simbiosis mutualisme yang cukup bagus antara perusahaan dengan pemda. Itu yang kami harapkan dan komitmen pak Wabup tadi harus menjaga keamanan dan kenyamanan investasi. Mudah-mudahan bisa mengundang investor-investor lainnya.


Mr Liem mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan bapak bapak sehingga PT. Fashion Stitch Joshua bisa membangun di tanah Kuningan, kami akan memulai operasional direncanakan mulai bulan Agustus 2023, dan kami telah bekerja sama dengan Disnakertrans untuk melatih, bukannya hanya latihan saja tapi kami juga siap untuk kerjasama dengan Kabupaten Kuningan untuk mengurangi pengangguran, untuk rencana CSR juga direktur akan mendiskusikan supaya orang yang agak susah atau contohnya anak Yatim juga akan di diskusikan supaya lancar, dan kami siap memaksimalkan dengan pemerintah Kuningan, kami juga siap memaksimalkan tenaga kerja sampai 6000 orang, tapi minta di bantu di pemerintah Kuningan," Kata Direktur PT. FSJ Mr Kim won pil Yang di terjemahkan baha Indonesia oleh Mr Choong Hwan Lee. (Mans Bom)