Pemkab Kuningn implementasikan BLT BBM bagi seluruh warga, Ini Kali Di Kecamatan Kuningan

Pemkab Kuningn implementasikan BLT BBM bagi seluruh warga, Ini Kali Di Kecamatan Kuningan

Minggu, 09 April 2023
Simbolis bupati menyerahkan bantuan kepada penerima BLT di dampimngi Ketua Paguyuban RT Keluarahan Cijoho Dedi Magrib


Benangmerah - bantun tunai langsung (BLT) yang di rubah olah oleh Dinsos menjadi beras sebanyak 10 Kg untuk setiap orang, ini merupakan konpensasi dari kenaikan harga BBM sesuai dengan program pemerintah, dan ini meruapkan penyaluran kali kedua terang Bupati H. Acep Purnama.


Bupati yang datang langsung memantau pelaksanaan pengalokasian program BLT BBM ini, sempat pula memberikan secara simbolis kepada salah seorang penerima warga keluarahan Cijoho. 


Lurah Cijoho Eman Sulaeman saat mendampingi Bupati dan Plt camat Toni Kuswanto menyebut jumlah penerima di Kelurahan Cojoho sebanyak 750 penerima. Kita mengajukan berdasarkan DTKS nanti yang menyeleksi dari Dinsos yang hasilnya di setorkan ke Kantor Pos Giro, dan jumlah yang di ajukan adalah data lama, namun data daftar yang sudah masuk 2000 pengharap. Namun yang terealisir 750 penerima


Kami atas nama paguyuban RW dan Rt keluarahan memohon maaf bila belum ada yang menerima bantuan, walaupun pihak kami sudah berusaha maksimal namun bentuk bantuan lainnya selain BLT warga kebagian, karena itu seleksi dari atas. Kami mengusulkan sesuai prosedur dari tingkat bawah RT RW dan Kelurahan, lalu di sampaikan kepada pendamping PKH Dinsos. Terang lurah Cijoho Eman didamping Ketua Paguyuban RT Dedi Magrib.


Hal senada disampaikan bupati data penerima disesuaikan dengan data yang ada dari DTKS, apakah stelah didata ada coklit? "Tidak ada ini data dari KPH dan pembagian sesuai dengan droping dari Bulog, dan setiap hari Bulog menyalurkan, saya harap sebelum lebaran ini sudah terealisasikan seluruhnya," pinta Bupati (Manas Bom)