50 Bacaleg Partai Golkar Daftar Ke KPUD, Optimis 10 Kursi Parlemen DPRD Kuningan Dari Golkar

50 Bacaleg Partai Golkar Daftar Ke KPUD, Optimis 10 Kursi Parlemen DPRD Kuningan Dari Golkar

Jumat, 12 Mei 2023
Ketua DPD Golkar Asep menandatangani serah terima registrasi bacaleg Golkar di KPUD Kuningan


Benangmerah - Alhamdulillah kita Partai Golkar sudah masuk pemberkasan registrasi pengajuan atau mendaftarkan bakal calon legislatif DPRD Kuningan ke KPUD, 50 orang dari lima dearah pemilihan untuk mengisi Lima kursi di parlemen, kata Ketua DPD Golkar Kabupaten Kuningan Asep Setia Mulyana optimis.


Disebutkannya dalam sambutan ketika menghantarkan pengajuan atau registrasi Bacaleg, Jumat 12 Mei 2023. Luar biasa memang, Golkar dari 50 bacaleg diantaranya 21 perempuan dan 29 laki laki, ini membuktikan keterwakilan dari emansipasi wanita sebagai gender politik, Partai Golkar memiliki 42 persen keterwakilan perempuan dalam susunan Bacaleg DPRD Kuningan tahun 2024 mendatang. Golkar memiliki kader kder berusia muda 24-25 tahun hingga usia tertua 73 tahun.


Ketua DPD Golkar Kabupaten Kuningn Asep Setia Mulyana, di apit Rukdi W Sentana serta Ketua MPC PP Harnida Darius tengah berjalan menuju Kantor KPUD


Asep Setia Mulyana yang akrab di sapa Asep Armala ini pun memperkenalkan bacaleg bacalegnya, diantaranya ada petahana juga para tokoh guna memperkokoh mesin politik,  selain Lina Warman mantan kades Jalaksana yang kini menduduki posisi sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Kuningan, juga ada Ketua MPC Pemuda Pancasila Harnida Darius, mantan Sekdis PUTR Kuningan Rukdi W Sentana pun bertengger di Partai Golkar.


Namun kendatipun demikian Ketua DPD Asep sendiri belum mau mencalonkan baik di tingkat Kabupaten DPRD, DPRD Provinsi  ataupun di DPRRI, konsekuensi dari komitmennya adalah terimplementasi berjuan untuk para kader serta bacaleg yang telah dihanyarkan pendaftaran atau registrasi di KPUD Kuningan, pihaknya punya target di parlemen 10 kursi DPRD harus di raihnya dalam pemilu legislatif 2024 ini. "Kami memiliki target minimalnya 10 kursi DPRD Kunomngn di pemilu legislatif 2024 ini," terangnya kepada awak media di Kantor KPUD. (Mans Bom)