Sebelum Berangkat Berhaji Kadishub Kuningan Mutofid Menyebutkan begini

Sebelum Berangkat Berhaji Kadishub Kuningan Mutofid Menyebutkan begini

Minggu, 11 Juni 2023

 

Kadishub Kuningan M Mutofid

Benangmerah, Berdasarkan hasil invetarisasi dan identifikasi terhadap infrastruktur penerangan jalan umum (PJU) di kabupaten kuning hingga periode November tercatat secara kumulatif sedikitnya terdapat diangka 10.071 titik cahaya (TC) dengan estimasi mencapai 4000 Id di Tiga titik area, UPJ PLN Kuningan Cilimus, dan UPJ Banjar


"Ini masih dalam proses inventerisasi dan identifikasi," sebutnya. Program pembangunan prasarana pada ruas jalan kota/Kabupaten dalam nentuk kegiatan pengadaan dan pemasangan prasaran PJU dengan sumber pendanaan bantuan keuangan APBD Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2023 sebesar Rp 117 Milyar, dengan estimasi capaian output prasaran PJU 6.500 TC.


Berdasarkan dokumen rencana program kerja, lanjut M Mutofid. Dan kerangka acuan kerja (KAK), didistribusikan PJU yerfokus pada upaya peningkatan jumlah ketersediaan jumlah PJU di wilayah Pedesaan dan Kelurahan, rencananya akan didistribusikan pada seluruh desa dan keurahan dalam wilayah Kabupaten Kunngan yang masing masing 10 TC dengan metode jaringan selain objek viyal pemerintah, akses wisata, ruas jalan penghubung antar desa, dari desa ke Kecamatan lain serta titik lokasi lainnya yang dinilai membutuhkan dengan prioritas usulan kegiatan berdasarkan peryimbangan dan analisa keselamatan pengguna jalan.


Selain merealisasikan kegiatan tersebut, Dishub juga berencana meningkatkan kualitas infrastruktur PJU khususnya di area ruas jalan perkotaan dengan mengusung prinsip kolaboratif antara fungsi penerangan dan artistik melalui pemasangan prasarana pemasangan PJU tematik bertemakan keunggulan seni dan budaya derah. "PJU dimaksud akan dialokasikan pada ruas jalan Siliwangi, tepatnya pada Bundaran Cijoho sampai taman kota," terangnya. (Mans Bom)