Sejumlah Kepala SD Di Kec Sindangagung Tertutup Informasi Terhadap Pers

Sejumlah Kepala SD Di Kec Sindangagung Tertutup Informasi Terhadap Pers

Kamis, 08 Juni 2023
SDN Sindangagung Tempat Berkumpulnya Kepsek


Benangmerah, Hanya beberapa kepala SD yang terkesan tertutup terhadap awak media peliput rubrik pendidikan, jelas ini tidak relevan dengan kriteria dalam asnap BOS (biaya operasional sekolah)  

     

Informasi yang dihimpun BM dari Kemendiknasristek RI disebutkan, dalam pelaksanaan penyerapan dana BOS disekolah dipantau oleh pihak eksternal seperti LSM (lembaga swadaya masyarakat), wartawan dan yang lainnya yang tercantum dalam asnap. 

      

Namun sepertinya sejumlah kepala SD di Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan, tidak mengindahkan ketentuan tersebut. 

      

Bahkan ada seorang kepala SD yang berstatus sekolah penggerak diduga keras tertutup informasi kepada BM, padahal berkunjung ke sekolah ingin mempublikasikan prestasi siswa yang baru saja didapatkan. 

     

Kepala sekolah tersebut seakan - akan menghindar dari kejaran wartawan, dia beralasan sibuk diorganisasi provesi juga beragam cara agar tidak bisa dikonfirmasi. 

      

Menurut ketua K 3 S SD Kecamatan Sindangagung, Rusdi, S.Pd ketika dikonfirmasi BM melalui telp selularnya beberapa waktu lalu mengatakan, dalam setiap rapat ia selalu menghimbau agar bermitra dengan media, apabila ada salah seorang kepala SD tidak kooperatif kepada wartawan pihaknya memohon maaf. 

      

Terkait dengan beberapa kepala SD di Kecamatan Sindangagung yang sulit dihubungi awak media, BM mencoba mendatangi Kadisdikbud Kab Kuningan Drs. H Uca Somantri, secara kebetulan yang bersangkutan sedang tugas luar. (Anton) ***