Dua Tahun Kosong, Pemdes Cengal Siap Sambut Kades Terpilih

Dua Tahun Kosong, Pemdes Cengal Siap Sambut Kades Terpilih

Kamis, 21 September 2023
Sekdes Cengal, Ade Somantri, S.PdI


Benangmerah, Meski selama dua tahun jabatan kades definitif kosong, namun nyatanya roda pemerintahan desa Cengal kecamatan Japara tetap berjalan dengan baik dibawah komando Pj Kepala desa dan sekdes serta perangkat yang lainnya. 


Selama itu pula dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) telah direalisasikan sebagaimana mestinya sesuai ketetapan APBDes. Bahkan, desa Cengal telah berhasil membentuk dan menjalankan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).


PJ Kepala desa, Didi Ahyana, S.Sos melalui sekretaris desa Cengal, Ade Somantri, S.PdI menjelaskan, selama 2 tahun ini pihak desa telah melaksanakan pembangunan fisik, beberapa diantaranya, 

1. Rabat beton jalan usaha tani Cicurug (DD)

2. Pengerasan Jalan usaha tani Karapyak (IP)

3. Rehab saluran air Awirarangan (DD)

4. lanjutan pengerasan jalan usaha tani Karapyak (IP)

5. Rehab saluran air Racak (DD)

6. Rehab saluran air Soka (DD)


Bulan Agustus yang lalu desa Cengal telah berhasil menggelar Pilkades dengan lancar, aman dan terkendali, serta menghasilkan sosok kades perempuan terpilih, Een Suhartini yang rencananya akan dilantik Bupati Kuningan pada tanggal 3 Oktober mendatang 


"Kami menyambut baik kades terpilih dan siap bekerjasama dalam dalam memajukan desa ini. Semoga kedepan bersama kades baru bisa meningkatkan desa dan memajukan desa," pungkas Ade.


.(One)