Kepala SDN 1 Nanggela Berharap Kualitas Pendidikan Terus Meningkat Seiring Peningkatan Sarana Prasarana Sekolah

Kepala SDN 1 Nanggela Berharap Kualitas Pendidikan Terus Meningkat Seiring Peningkatan Sarana Prasarana Sekolah

Senin, 25 September 2023
Rehabilitasi dan Pembangunan di SDN 1 Nanggela


Benangmerah, Peningkatan sarana dan prasarana yang luar biasa sedang dilakukan di SD Negeri 1 Nanggela. Rehab empat lokal ruangan kelas dan pembangunan ruangan lab, UKS serta jamban / toilet siswa yang tengah dilaksanakan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan dikerjakan secara swakelola tipe 4. Sementara alokasi anggaran tersebut mencapai 926 juta rupiah.


Tentunya hal ini akan menghadirkan peningkatan sarana prasaran di SDN 1 Nanggela ke arah yang lebih baik. Seiring hal tersebut, diharapkan kualitas pendidikan juga akan terus meningkat, baik dari pihak tenaga pendidik maupun peserta didiknya.


Hal ini diungkapkan kepala SDN 1 Nanggela, Nia Kurniawati, S.Pd saat ditemui, Kamis (21/9) di sekolahnya. Selaku kepala sekolah, dirinya bersyukur atas perhatian pemerintah, baik pusat maupun daerah yang sudah diperlihatkan terhadap sekolahnya itu, sehingga mendapatkan bantuan.


“Kami berterima kasih juga terhadap kelompok masyarakat (pokmas) dan Pemdes Nanggela yang sudah memberikan dukungan dalam merealisasikan kegiatan pembangunan dari program ini,” ungkap Nia.


Rehabilitasi ruang kelas SDN 1 Nanggela 


Komite Pembangunan Swakelola SDN 1 Nanggela Cidahu Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Saleh Masrur S.Pd yang juga pernah menjabat PLT kepala sekolah mengharapkan, program DAK fisik bidang pendidikan dapat lebih meningkatkan kualitas sekolah, baik kualitas anak didik maupun sarana prasarananya.


"Pelaksanaan DAK di sekolah ini, kami upayakan semaksimal mungkin agar menghasilkan kualitas bangunan yang baik, sehingga bisa dinikmati baik oleh peserta didik maupun tenaga pendidiknya," ungkapnya.


Namun demikian dirinya mengakui, bahwa setiap pelaksanaan pembangunan tetap berpegang teguh pada juklak dan juknis DAK tahun 2023. 


"Pada pelaksanaanya kami tetap berkomunikasi baik dengan dinas pendidikan maupun dengan pihak konsultan," pungkas Saleh.


.(One)