Raih Juara Umum LKBB PPI XXV, SMK Model Patriot IV Ciawigebang Pertahankan Piala Bergilir Dua Tahun Berturut

Raih Juara Umum LKBB PPI XXV, SMK Model Patriot IV Ciawigebang Pertahankan Piala Bergilir Dua Tahun Berturut

Senin, 16 Oktober 2023
Kepala SMK Model Patriot IV Ciawigebang, H. Iip Sabit, MA menerima Piala LKBB dari siswa siswi


Benangmerah, Dua tim yang dikirim SMK Model Patriot IV Ciawigebang berhasil mengharumkan almamater sekolah dengan menorehkan prestasi dalam Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) XXV tingkat kabupaten Kuningan yang diselenggarakan Purna Paskibra Indonesia (PPI), Minggu 8 Oktober 2023 di GOR Ewangga Kuningan.


Pada event kali ini, Tim A berhasil menjadi Juara Utama 3, sedangkan Tim B berhasil menjadi Juara Bina 3. Selain itu, Tim Pelatih  juga berhasil menempatkan diri sebagai Pelatih terbaik ke-3. Atas prestasi tersebut, SMK Model Patriot IV Ciawigebang berhak menyandang sebagai Juara Umum dalam LKBB PPI XXV tahun 2023 sekaligus mempertahankan Piala Bergilir selama dua tahun berturut-turut.


Siswa-siswi SMK Model Patriot IV Ciawigebang ternyata bukan kali ini saja menorehkan prestasi, bahkan pada 2019 lalu, 13 siswa sekolah ini pernah menjadi juara bina 3 dalam lomba Keterampilan Baris Berbaris tingkat provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di kabupaten Ciamis.


Keterampilan Baris Berbaris selama ini memang merupakan salah satu dari 17 ekskul di SMK Patriot Ciawigebang yang sering mendapatkan prestasi selain ekskul futsal pada setiap event yang diikuti sekolah.


Piala yang diraih Siswa-siswi SMK Model Patriot IV Ciawigebang dalam LKBB tingkat kabupaten Kuningan


Dengan torehan prestasi yang diraih siswanya, Kepala SMK Model Patriot IV Ciawigebang, H. Iip Sabit, MA merasa bangga dan bersyukur. Menurutnya, Keterampilan Baris Berbaris tidak hanya sebuah kegiatan dan prestasi. Tapi lebih dari itu, bisa ikut membentuk karakter siswa yang positip tentang kedisiplinan.


"Yang pertama, saya merasa bangga dengan prestasi anak baik kabupaten maupun provinsi dalam kegiatan LKBB. Kedua, saya berharap mudah-mudahan anak yang terlibat dalam LKBB bisa menjadi contoh sekaligus menularkan kepada yang lainnya tentang kedisiplinan baik didalam maupun diluar sekolah. Karena pada dasarnya, kegiatan tersebut lebih mengutamakan tentang kekompakan dan kedisiplinan," terangnya saat ditemui benangmerah.co.id, Senin (16/10).


Selain itu, H. Iip juga berharap tim LKBB SMK Model Patriot IV Ciawigebang bisa mempertahankan prestasi tersebut tahun depan. Karena dengan tiga tahun berturut-turut menjadi juara umum, otomatis piala bergilir akan menjadi piala tetap di SMK Patriot Ciawigebang.


(One)