Disdikbud Kuningan Pastikan PKBM Al-Ikhlas Tidak Berijin Mulai TA 2020/2021

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Disdikbud Kuningan Pastikan PKBM Al-Ikhlas Tidak Berijin Mulai TA 2020/2021

Selasa, 09 Juni 2020
Kepala Bidang PAUD Dikmas Disdikbud Kabupaten Kuningan, Elon Carlan, M.Pd


KUNINGAN, (BM) – Jual beli Ijazah yang dilakukan PKBM Al- Ikhlas yang beralamat di desa Ancaran kecamatan Kuningan  berujung dengan dicabutnya ijin operasional PKBM tersebut oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Kuningan.


Tindakan tegas diambil Kepala Bidang PAUD DIKMAS Disdikbud Kuningan, Elon Carlan, setelah PKBM Al-Ikhlas yang dipimpin H. Muhtadi terbukti mengeluarkan ijazah Paket B dan Paket C atas nama RR (29) dalam kurun waktu 10 bulan pada tahun 2012-2013 dengan harga jutaan rupiah.


Kepastian pecabutan ijin operasional PKBM Al-Ikhlas diutarakan Elon Carlan saat ditemui di kantor Disdikbud kabupaten Kuningan, Selasa (9/6). Menurutnya Pencabutan ijin secara resmi akan dilakukan setelah pemberian Ijazah baik Paket B maupun Paket C sebelum Tahun Ajaran Baru dimulai yaitu sebelum tanggal 13 Juli 2020.


“Pastinya mulai tahun ajaran baru 2020/2021 PKBM Al-Ikhlas sudah tidak mempunyai Ijin operasional. Keputusan ini merupakan bentuk sanksi pelanggaran yang dilakukan dan telah mencoreng  dunia pendidikan non formal di kabupaten Kuningan,” Tegasnya.


Ditambahkan saat ini dirinya memang tengah melakukan berbagai pembenahan di bidangnya, sehingga berharap apa yang dialami PKBM Al-Ikhlas bisa menimbulkan efek jera bagi PKBM yang lain untuk tidak melakukan hal yang sama.


Kepastian sanksi yang didapat dari kepala bidang PAUD Dikmas Disdikbud kabupaten Kuningan ini sekaligus merupakan pemberitahuan kepada publik,  terutama calon siswa baru yang hendak mengikuti kegiatan Paket B dan Paket C di kabupaten Kuningan Khususnya, untuk memilih  lembaga PKBM yang benar-benar berkualitas. (Irwan)

GilaBola+