Bidang Pembinaan SD Disdikbud Kuningan Gelar Penguatan Pengelolaan BOS

Bidang Pembinaan SD Disdikbud Kuningan Gelar Penguatan Pengelolaan BOS

Kamis, 23 Desember 2021

Kegiatan Penguatan dan Pengelolaan BOS SD

KUNINGAN, (BM) - Guna meningkatkan kompetensi sekolah dalam pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), bidang Pembinaan Sekolah Dasar Disdikbud Kuningan adakan kegiatan Penguatan Pengelolaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Sekolah Dasar sekaligus Penandatangan MoU Perlindungan Guru antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, PGRI dan Kejaksaan Negeri Kuningan, Selasa (21/12/2021) di salah satu Hotel Kuningan. 

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH, MH yang yang membuka acara ini  berharap dengan adanya kegiatan ini dapat diraihnya dengan menyukseskan pengelolaan dan BOS secara benar dan sesuai ketentuan yang ada. 
 
“Semoga dapat menambah semangat baru untuk bapak ibu guru semua agar pengolaan Dana BOS ini tepat sasar dengan perencanaan dan penggunaan yang baik,” ujarnya. 
 
Lebih lanjut, salah satu hal yang penting dalam mengelola dana BOS menurutnya ialah pola pikir dan perencanaan dengan baik. 
 
“Mari kita ciptakan apa yang bisa kita wujudkan, apa yang bisa dilakukan untuk kemaslahatan dan kemanfaatan yang baik bagi orang lain,” imbuhnya. 
 
Kemudian, Ia juga menegaskan bahwa tanggung Jawab pengelolaan dana BOS ialah tanggung jawab kita bersama. 
 
“Maka dari itu selain kita berperan menjadi Kepala sekolah atau Guru ibu bapak sekalian juga harus bisa menjadi manajer di sekolah untuk terus verifikasi dan cross check,” ungkapnya. 
 
Sementara itu,  Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Rizal Arif Gunawan, SE., M. Si. menyampaikan, sosialisasi tersebut mengundang 96 orang dari 36 Kecamatan yang terdiri dari 1 (satu) kepala sekolah, 1 (satu) bendahara dan 1 (satu) operator. 

Dihadiri Bupati Kuningan, Ketua PGRI, Kepala Disdikbud dan Kabid Pembinaan SD

 
“Dengan adanya sosialisasi ini semoga pengelolaan BOS ini, semoga dapat meningkatkan kompetensinya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada,” harapnya.
 
Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Drs. H. Uca Somantri, M.Si. , Ketua PGRI Kuningan Pipin Mansur Aripin, S.Pd., M.Pd. 

.(irwan)