Antusias Masyarakat Menyambut Ramadhan 1443 Hijriyah 2022 Masehi, Tak Terkecuali Warga Desa Cikaso Menggemakannya

Antusias Masyarakat Menyambut Ramadhan 1443 Hijriyah 2022 Masehi, Tak Terkecuali Warga Desa Cikaso Menggemakannya

Kamis, 31 Maret 2022
Pawai Tarhib menyambut bulan ramadhan 1443 H  masyarakat muslim desa Cikaso kecamatan Kramatmulya kabupaten Kuningan


Kuningan, (BM) - Antusias masyarakat muslim di seantero jagat raya ramai melaksanakan kegiatan bertemakan islamiah, kegiatan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, atau 1443 H, 2022 Masehi ini, ditandai dengan pawai Tarhib. Tak terkecuali warga Desa Cikaso, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan pun tak luput dari ucapan "Selamat Datang Ya Ramadhan, kusambut engkau dengan penuh keihklasan serta kegembiraan, Marhaban Ya Ramadhan. Selamat tinggal Omicron.


Ratusan masyarakat Desa Cikaso yang di dominasi anak anak, remaja putra putri, dan dewasa, para mujahid mujahid muda, santriwan santriwati, serta tak ketinggalan ibu ibu majelis taklim pula turut memerihaknan pawai Tarhib, tentunya di kawal oleh para orang tuanya, selain bimbingan para penitia yang tak lain dari remaja mesjid serta DKM Daarul Falah, sebagai ungkapan rasa syukur menyambut datangnya Ramadahan anak anak remaja pun tak luput membawa panji dan sepanduk bertuliskan "Selamat datang Ramadhan, selamat jalan Omicron," 


Pantauan awak media ini, Pawai Tarhib yang diikuti sekira 400 san peserta itu berjalan kaki beriring tertib seraya menabuh rebana juga anak anak SD/MI menabuh Bellyra ada juga mobil bak terbuka menggunakan Toa dan lancar menelusuri jalan raya Desa Cikaso, start Alun Alun Desa Desa Cikaso lalu mengitari poros poros jalan lingkungan. Sawah Luhur, ke Blok Nusa, lalu masuk ke lingkungan Pontren Ataqwa Balong Jero, kembali ke jalan raya dan berakhir di halaman Mesjid Daarul Falah, Kamis sore pukul 15.30 hingga selesi jelang Mahrib (31/03/2022). 


Terlihar ratusan masyarakat desa Cikaso sangat antusias menyambut bulan ramadhan 1443 H


Menyambut semarak Muharram 1443 Hijriah 2022 Masehi yang saya banggakan, kata Ketua DKM Daarul Falaah, kita bersyukur pada Allah SWT pada sore hari ini (Kamis Red) kita sama sama berkumpul dalam rangka melaksanakan pawai Tarhib menyambut Ramadhan, yang Insya Allah dalam satu dua hari lagi kedepan kita akan memasuki bulan yang dinanti nanti ya itu bulan suci Ramadhan. Salawat serta salam semoga tetap tercurah limpah kepada nabi kita, Nabi Muhammad SAW, pada keluarganya, pada sahabatnya serta pada kita semu sebagai umatnya.


Alah huakbar takbir dilantunkan sebanyak tiga kali, semoga dengan memanjatkan takbir Allah menurunkan karunia kepada kita semua, suara gemuruh dari sambutan peserta yang mengamini doa ustadz Asep Hidayatudin selaku ketua terdengar menggema di Alun alun Desa Cikaso. Mudah mudahan kita menjadi orang yang taqwa yang akan diberkahi selamanya di dunia dan di akhirot, himbaunya


Dalam giat awal Ramadhan ini akan dilanjut dengan sallat Tarawih, tadarus Al-Qur'an, kita akan laksanakn kuliah subuh, Tafsir Qur'an, Nuzul Qur'an, Takjil On rhe roud, pasar ramadhn, dan i'tikaf tetakhir acara sebulan penuh ini yakni takbir dan pawai dimalam idul fitri serta shalat idul fitri. Terangnya. (Mans Bom)