Akibat Arus Pendek, Satu Rumah Warga Habis Terbakar

Akibat Arus Pendek, Satu Rumah Warga Habis Terbakar

Selasa, 17 Mei 2022
Rumah warga Citenjo habis terbakar


Kuningan, (BM,) - Diduga akibat arus pendek/konsleting, satu rumah yang berlokasi di RT. 21/05 Desa Citenjo Kecamatan Cibingbin habis terbakar menyisakan puing-puing. 


Menurut laporan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 06.30 tadi pagi. Api di duga dari konsleting listrik, sehingga ada percikan api yang mengakibatkan kebakaran, dan api sudah berada di atas. warga sekitar kemudian berteriak minta tolong untuk segera memadamkan api.


Menurut informasi Kepala Desa Citenjo, begitu mendapat laporan dari warga pihaknya bersama satlak PB kecamatan bersama Masyarakat segera bertindak cepat, berusaha  memadamkan sehingga api tidak merambat ke pemukiman tetangga. 


Petugas Damkar Kuningan bersama masyarakat berhasil memadamkan kobaran api


Aparat desa juga segera melapor pada UPTD Damkar Kabupaten Kuningan. Selanjutnya pemadaman api diselesaikan petugas Damkar. 


Dalam kejadian ini , tidak terdapat korban jiwa. Sementara total kerugian masih dalam pengecekan. Meskipun demikian pihak desa tetap berharap uluran tangan pemkab Kuningan, melalui BPBD agar membantu warga yang terkena musibah. 


. (Irwan)