Unsur Forkopimda Kuningan Kompak Tak Hadiri Undangan Tabligh Akbar Bersama Ustadz Ternama di Cikaso

Unsur Forkopimda Kuningan Kompak Tak Hadiri Undangan Tabligh Akbar Bersama Ustadz Ternama di Cikaso

Senin, 20 Juni 2022
Puluhan ribu massa, jemaah tablig akbar bersama UAS


Kuningan, (BM) - Antusias masyarakat tinggi mendengarkan tausiyah Prof. DR Ustad H. Abdul Somad Batubara D.E.S.A,. Lc. P. Hd selama 60 menit di Desa Cikaso, Kecamatan Kramatmulya, Sabtu (18/06/2022). Puluhan ribu jemaah yang datang dari berbagai daerah luar Kuningan pun rela menunggu berjam jam Hingga acara tausiyah Ustadz ternama dimulai pukul 19.00 WIB. 


Tabligh akbar yang jauh hari sebelumnya dipersiapkan oleh panitia tak ada seorang pejabat setingkan Forkopimda yang menghadiri undangan bahkan tingkat Kemanan pihak Kepolisianpun minim. Kendatipun demikian acara tersebut dengan kesiapsiagaan panitia yang dibentuk bersama DKM Mesjid Daarul Faalah Desa Cikaso sukses hingga akhir pukul 22.00 WIB.


Pantauan langsung awak media ini tidak melihat kehadiran unsur Forkopimda Kabupaten Kuningan di tengah hidmatnya acara tausiyah bersama Ustadz ternama yang akrab dipanggil UAS, padahal menurut panitia, semua unsur Fokopimda diundang bahkan selalu berkoordinasi, "Sema unsur Forkopimda kami undang, serta selalu Koordinasi," jelas Ketua penyelenggara acara Ustdz Asep Hidayatudin, S.Pd.I, namun yang tampak di VVIP hanya Camat Kramatmulya Minthareja mewakili dan menyampaikan kondisi Bupati H. Acep Purnama. "kami atas nama pemerintahan menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran bapak bupati, karena kondisi beliau sedang Kurang sehat," terangnya.


Membludaknya jemaah yang mengikuti tausiyah mencapai puluhan ribu, massa datang dari berbagai daerah seperti santri asal kalimantan yang mondok di Pontren Jawa Tengah, Cirebon, Indramayu, Majalengka serta dari berbagai daerah lainnya mereka di tempatkan di lima tempat, disetiap tempat dipasang layar lebar dengan infokus, berjubelnya jemaah di lapangan sepak bola, di sepanjang Jalan raya Desa Cikaso, di ruang serbaguna Balai Desa sedangkan kantong parkir di BKPSDM, di setiap lokasi disekat antara kaum kaki kaki dengan perempuan, sementara di alun alaun desa merupakan VIP khusus kaum jemaah perempuan.


UAS bersama Ketua DKM selaku Ketua penyenggara Asep Hidayatudin, sebelum tampil tausiyahnya


Puluhan ribu jemaah rela menggelar tikar seadanya lantaran pihak panitia tidak menyediakan tempat duduk namun Kendati demikian situasi dan kondisi cukup nyaman tentram dan terkendali hingga akhir acara tausiyah bersama UAS selesai tapa kendala (Mans Bon)