Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemda Kuningan. Guru Agar Menjadi Tauladan

Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemda Kuningan. Guru Agar Menjadi Tauladan

Jumat, 24 Februari 2023
Wabup M Rhido Suganda memberikan SK kepada salah seorang peserta usai dilantik


Benangmerah - Sedikitnya 129 Guru SD, SMP serta 1 orang Dokter, Jum'at (24/2/2023) di aula Graha Sejati 2 UPTD Pengelola Fasilitas Pengembangan SDM BKPSDM di ambil sumpah jabatan sebgai pejabat fungsional oleh Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda.


Hadir dalam acara pelamtikan pejabat struktural tersebut Assda III Ucu Suryana, Kadisdik Uca Somantri Kepala BKPSDM Dodi, serta direktur RSU. Dalam arahannya Wabup M Ridho Suganda mengatakan, "Saya percaya sodara akan memegang teguh dalam melaksanakan sumpah jabatan yang telah sodara ikrarkan dengan sebaik baiknya,"


Saya berharap, lanjut Wabup, guru itu harus menjadi contoh tauladan, karena disamping Kepala Desa, Ulama, Kyai yang akan di dengar itu pasti Bapak Ibu guru, jadi saya berharap Bapak Ibu guru bisa jadi contoh yang baik dan bisa memberikan bimbingan kepada anak anak kita dan juga masyarakat. Kita tidak memginginkan timbul masalah, seperti yang telah terjadi ada beberapa kasus yang terjadi di Kabupaten Kuningan hal tidak baik di lakukan oleh guru-guru yang 'teu pararuguh' kenapa hal ini saya katakan karena memang ini terjadinya di sekolahan kita, di sekolah milik pemerintah, tapi kalau terjadinya di sekolah swasta ya Saya pun tidak begitu lah. Tegas Wabup M Ridho Suganda


Karena terjadinya pelecehan dan lain sebagainya di sekolah kita maka kita ini tentunya akan mendapatkan pandangan yang kurang baik dari masyarat, sudah jelas sekolah negeri dalam persaingannya kurang kompetitif di banding sekolah sekolah swasta apalagi di sekolah negeri ada permasalahan model begitu. 


"Saya merasa miris dengan apa yang terjadi antara Guru melakukan sesuatu dengan siswanya di bawah umur, aduh keterlaluan saya berharap kalau di lingkungan bapak ibu guru ada yang bersifat kejanggalan kejanggalan harus segera di ingatkan, jangan di nanti nanti, kenapa saya ngomong begini karena sedih ini terjadi di dunia pendidikan, dan di ponpespun terjadi, saya sudah berulangkali menyampaikan kepada rekan rekan kita di kemenag, sama di ponpes kalau bisa di satu ruangan itu tidurnya jangan smpai ada yang mencapai dua puluh anak satu ruangan hingga terjadi suatu peristiwa, ini harus menjadi motivasi untuk kita bersama," terangnya


Di sekolah itu tempat mencari jati diri dan pembentukan karakter dan kita juga para pembimbing harus bisa mengali potensi yang di miliki anak anak didik kita, karena ternya anak anak kita semakin kesini semakin lebih berkembang, jadi dalam hal ini saya titip kedisiplinan, jadilah sebagai contoh, saya titipak sekolah jaga dengan baik. Himbau Wabup M Ridho suganda.

(Mans Bom)