Sandiaga Uno Fokus Dulu Kepada Pekerjaan, Ke Pilpres Diserahkan Ke Partai

Sandiaga Uno Fokus Dulu Kepada Pekerjaan, Ke Pilpres Diserahkan Ke Partai

Selasa, 28 Februari 2023
Sandiaga Salahuddin Uno Mentri Pariwisata, Ekonomi Kreatif


Benangmerah - Ditanya keterkaitan tahun politik apakah anda mau di pinang atau secara pribadi mau maju ke RI 1 lag? "kalau kita melihat kontestasi demokrasi artinya harus di sambut dengan penuh suka cita, dengan gembira, jangan terpecah belah, jangan malah kita ada keragu raguan dalam berinvestasi," terang Mentri Pariwisata, Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahauddin Uno, Selasa (28/02/2023) saat bersafari wisata di Kabupaten kuningan.


Justeru bukan tahun weekend vestipal tetapi tahun akslerasi, sambugnya. Nanti apakah partainya siapa calonnya biar saya serahkan kepada para pimpinan partai politik. Tapi kita jangan merasa risih dengan tahun politik tetapi justeru membiasakan mengedukasi masyarakat untuk terus bergerak kepada ekonomi, berjuang untuk kebangkitan kesejahteraan masyarakat, karena di tahun 2024 ini kita ingin ada keberlanjutan pembangunan yang semakin cepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.


Apakah anda ada geliat kembali untuk maju ke Pilpres RI 1? "Itu akan di tentukan oleh partai politik, intinya sekarang fokus kepada tugas dan fungsi kami di kementrian dan pariwisata," 


Kalau partai mengusung anda untuk maju ke RI 1? "Jangan berandai andai kita fokus kepada tugas kita waktu masih panjang ada 9 sampai sepuluh bulan. Saya hanya nitip saja kepada pak bupati nanti kalau sudah masuk ke musim politik karena pak bupati tugasnya sampai bulan Desember 2024 jangan sampai malah justeru ada keragu raguan tapi kegiatan sosialisasi dari para Caleg, para capimda (calon pimpinan daerah) maupun calon pimpinan nasional ini di arahkan ke destinasi-destinasi wisata dan juga memberikan peluang kepada produk produk kreatif jangan nanti barang barang hasil ekonomi produktifnya seperti Saos kan ada garemen di sisni juga.


Kembali ke politik. Apakah secara pribadi dari nurani anda untuk ke RI 1, "Itu adalah domain pimpinan partai, dan sekarang hubungan saya sangat baik dengan partai partai, ni ada partai PPP Pak Arya sebagai bendahara umum yang juga menjadi khos kolaborasi antara PPP ini dengan sahabat dan keluarga saya.


Sekarang menggunakan Jas hijau? Itu partainya pak Arya, tapi kita semuanya one therful indonesia, ada ijau ada kuning, dan ada warna lainnya lengkaplah berarti kita harus bersatu padu. Jadi siap kalau dicalonkan dari PPP?. Jadi terakhir kali Saya bicara siap, nanti malah mengundang masalah, pokoknya Saya kerja saja nanti Saya sampaikan, teman teman sabar nanti pimpiman yang akan mengambil keputusan. Saya percaya karena para pimpinan ini memiliki kepedulian terhadap kepentingan bangsa dan negara, kepentingam NKRI jadi saya serahkan kepada pak Mardiono selaku pimpinan Partai dia pasti akan berkonteplasi dan berkordinasi, kita fokus kepada tugas kita untuk mensejahterakan masyarakat. (Mans Bom)