Keren, 12 orang pegawai Disnaker termasuk Kadisnakertrans berulang Tahun Berjamaah, Juga Lepas Purnabakti

Keren, 12 orang pegawai Disnaker termasuk Kadisnakertrans berulang Tahun Berjamaah, Juga Lepas Purnabakti

Rabu, 15 Maret 2023
Kadisnakertrans tengah memberikan kenangan kado kepada 11 pegawai yang berulangtahun, dan memberikan sebuah kenangan kepada salah seorang yang purna bakti


Benangmerah - Di hari dan tanggal yang sama 12 orang pegawai Disnakertrans dengan Kadisnakertrans Kabupaten Kuningan DR. Elon Carlan merayakan hari kelahirannya di bulan maret yang ke 51 seraya melepas salah seorang yang purna bakti. Pelepasan dan peringatan tahun krlahiran dirayakan di Resto Kopi Lendot Sadamantra.


Kadisnakertrans didampingi Kabid perlindungan tenaga kerja Yayah Meliawati S.Kom bertutur bahwa seperti biasanya setiap ada yang ulang tahun saya selalu mengapresiasi dan memberikan warna berbeda dengan yang lain entah itu membrikan peremen atau apa guyonnya, yang penting seneng. Dan kebetulan bula ini berbarengan ada 12 orang yang tanggal lahirnya berbarengan, maka dengan bentuk tasyakuran, Saya ngobrol dengan pak Sekdis Saya akan memberikan kado kepada 11 orang dan salah satunya kepada yang purna bakti jadi sekalian dengan pelepasan yang purnabakti, lalu di kemas ke acara 'Paturai Tineung' artinya menunjukan kasih sayang kepada yang akan berpisah setelah selama ini bersama.


Karena saya pun pasti pensiun, Prinsip Saya kalau orang hormat kapada yang masih dinas itu enggak aneh, tetapi kalau orang masih berhubungan tanpa kedinasan itu yang hebat. Saya sekarang dihormati ya karena masih dinas, siapa tahu kalau selesai dinas yang nelfon pun gak tahu masih ada apa tidak ada.


Saya ingin menanamkan hal hal seperti itu jangan hanya karena ada ikatan, yang sedang mengikat itu kan SK kedinasan, lalu kalau SK nya di cabut kan, jadi saya ingin mencontohkan, ketika saya bertugas di Kesra Setda, sekarang kalau orang orang Kesra masih pada datang ke saya, itukan menunjukan bukan karena ikatan atasan sama staf, itukan berarti terikan karena pertemanan. Juga ketika saya menjabat di Dinas Pendidikan sampai sekarang orang orang disdik masih suka datang, sekarang di balik bagaimana orang orang Nakertrans datang bukan karena keatasannya tapi karena kewarganya, ini perlu menanamkan rasa kebersamaan dalam bentuk apapun dibangun dari rasa simpatik hingga menjadi langgeng dalam persahabatan.


"Saya merasa kaget dalam acara internal mungkin mereka mendengar dan mungkin mereka tahu memang saya merayakan ulang tahun, ternyata kan yang datang dari Dinas pendidikan datang, dari perusahaan datang juga banyak yang datang dari lainya, itu kan tidak bisa di cegah ya di syukuri secara bersama sama saja yang datang memberi kado saya terima juga yang datang mau ikut makan ya memang disediakan, saya tidak mengundang siapapun, tapi Alhamdulillah mungkin orang orang simpati hingga ibu Bupati pun datang, kebetulan juga menjelang Ramadhan jadi hitung hitung makan bersama jelang Ramadhan," pungkas Kadisnakertrans Dr. Elon Carlan ketika berbincang dengan awak media ini (Mans Bom)