Pemkab Kuningan Bersama Polres Tandatangani naskah Perjanjian Hibah Daerah Tahun Anggaran 2023

Pemkab Kuningan Bersama Polres Tandatangani naskah Perjanjian Hibah Daerah Tahun Anggaran 2023

Selasa, 28 Maret 2023
Kapolres Kuningan tengah menandatangani naskah hibah setelah bupati dan Kesbang Pol disaksikan Sekda


Benangmerah - Dalam acara penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah. Pemda Kuningan kepada Polres Kuningan tahun anggaran 2023, Selasa (28/3/2023) di ruang rapat linggarjati Setda Kuningan, selain di buka oleh bupati juga Sekda dan Kesbang Pol di ikuti pula oleh Inspektur, serta BPKAD yang di selenggarakan oleh Kesbang Pol.


Kami selaku penyelenggara penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah Pemerintah Daerah Kuninga dengan Polres Kuningan, dasar penyelenggaraan Undang ungang No 23 tahun 2014 sebagaimana yang telah di rubah dengan peraturan Undang undang No 2 Tahun 2022, tentang Pemda sampai dengan Perbu Kuningan No 368 tahun 2022 tentang APBD Kabupaten Kuningan tahun 2023.


Dengan maksud dan tujuan menjaga urusan Pemda Kuninngan dengan janji kerjasama sinergitas serta menjaga dinamika dengan Polres Kuningan. Hal itu di sampaikan Kepala Kesbang Pol. Kabupaten Kuningan DR H.M Budi Alimudin, M.Si


Kapolres Kuningan AKBP Danny Aryanda mengatakan, pihaknya akan memaparkan penggunaan dana tersebut yang diterimanya pada saatnya nanti sebagaimana yang sudah di jelaskan tadi diawal acara bahwa, ini adalah sebuah peran resmi sehingga tidak ada dusta diantara kita. Sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada publik sehingga tidak ada sakwasangka.


Usai acara penandatanganan naskah perjanian hibah, Fose bersama


Dana hibah senilai 3 M ini rencananya akan di gunakan sebagai tambahan dari kekurangan dana hibah yang sudah Polres terima karena ada dua yang sudah brik down, jadi mengalami kekuarangan, persiapan jelqng Idul Fitri ada ratusan bahkan ribuan poersonil yang dilibatkan dalam kegiatan oprasi ketupat serta kegiatan intelegen, patroli, turjawali oprasi Lilin, peringatan hari jadi Kuningan, kemudian jelang 2023-2024 rencana pengamanan pemilu, jadi kami harus mulai mengatur penggunaan dana "Bila nanti ada perubahan perubahan rencana kebutuhan kami akan selalu berkoordinasi, dan melaporkan sehingga nanti bisa di pertanggung jawaban penggunaan dana secara reel," kata Kapolres Kuningan AKBP Danny Aryanda. 


Terciptanya situasi dan kondisi di Kuningan seperti sekarang ini, kata Bupati Acep Purnama, berkat kebersamaan kita tanpa Polres, tanpa TNI Pemda tidak bisa berbuat banyak, karena ini dinamika tuntutan masyarakat yang sangat berjasa sekali, kehidupan yang serba dinamis, keterbukaan publik, dqn lain sebagainya maka Saya sangat bangga sekali kepada polres. Maka kegiatan ini merupakan salah satu bentuk transparansi jalannya pemerintaha, dan ini selaras dengan visi Kabupaten Kuningan mandiri makmur agamis maka pemkab kuningan sedang berusaha mewujudkan Kuningan yang aman, tertib, sejahtera termasuk dinamis dalam rangka mewujudkan cita cita sudah barang tentu satu hal yang tidak mudah, ada saja kejadian kejadian di luar dugaan, terang bupati H. Acep Purnama (Mans Bom)