PKB Miliki Kader Anyar, Dalam Perhelatan Politik Memasang Anton Untuk Dapil 1 DPRD Kuningan

PKB Miliki Kader Anyar, Dalam Perhelatan Politik Memasang Anton Untuk Dapil 1 DPRD Kuningan

Jumat, 31 Maret 2023
Anton Octaviano (44) Bacaleg dari PKB Dapil 1


Benangmerah - Perhelatan politik di pileg 2024, Partai PKB merekrut untuk menambah kursi di DPRD Kuningan. PKB memasang Anton Octavianto sebagai bacaleg untuk di Dapil 1 guna memenuhi target 9 kursi di Parlemen. Garawangi, Ciniru Hantara, Sindangagung, Kuningan, Cigugur.


Anton Octavianto mendapat posisi Dapil 1 yang antara lain daerah pilihan Kecamatan Garawangi, Ciniru, Hantara, Sindangagung, Kuningan, dan Kecamatan Cigugur telah menyiapkan diri selaku peserta pileg di 2024. AntonOtavianto ikut dalam perhelatan politiknya didasari oleh banyak nya aspirasi masyarakat yang kurang tersalurkan, oleh karena itu pihaknya ingin memperlihatkan kualitas demokrasi terhadap masyarakat.

"Kalau kita lihat output di parlemen itu harus menjadi wakil rakyat yang betul betul diharapkan oleh rakyat," kata sang Dosen inj


Pertama Saya masuk ke dunia politik, lanjut Anton, ingin terlibat langsung dalam mengawal aspirasi masyarakat, aspirasi masyarakat Saya tampung dan disalurkan melalui parlemen dalam mengeluarkan kebijakan pemerintah, karena selama ini kan tidak sedikit aspirasi masyarakat yang tertunda. "saya lihat di daerah lain, ini sebagai contoh saja, banyak infrastruktur yang rusak, masyarakat minta di perbaiki, tapi tidak juga ada perbaikan, tapi Kuninganmah enggak, Kuningan sudah lebih baik tapi harus lebih baik lagi kedepannya," ajak pengusahakuliner ini yang ingin mengabdikan diri kepada masyarakat melalui lembaga legislatif. 


Dalam kiprahnya nanti kata dosen penerbangan yang selama 14 tahun ini mengajar mahasiswa, ia akan malaksanakan fungsi kontrol mengawasan jalannya pemerintahan, meski ia mengaku baru terjun ke dunia politik yang diajaknya oleh Partai PKB, dan Saya melihat sosok Gus Muhaimin yang meniti karier dari bawah hingga kini menjadi orang nomor satu di PKB itu luar biasa sekali hingga Saya suka dengan partai ini. 


Anton Octavianto Sosok Muda yang baru berkiprah di dunia politik dengan bendera PKB ini, sejak duduk di bangku SMA sudah mulai tertarik pada politik, dan Saya pun sudah banyak ikut di bidang keorganisasian, "Memang Saya tertarik berorganisasi, seperti Osis, Pramuka, PKS, dan oranisasi lainnya karena Saya tertarik mengeksplor diri, jadi mau tau kemampuan Saya sampai mana, Saya lagi belajar mencintai politik, tapi memenang keinginan berpolitik sudah ada sejak dulu sejak jaman Presiden Soeharto saya sudah mengikutin pergerakannya, saat itu tahun 1998 juga ikut demo kecil kecilan, akhirnya baru bisa ikut berpolitik sekarang," kata Anton berusiav44 twhun ini. 


kalau Saya, sambungnya, orangnya bukan untuk nyoba terus asal coba coba, jadi Saya tuh gimana yah, jadi Dosen sudah jadi pengusaha juga sudah, yang belum jadi pekerja politik, Saya sudah melakukan pendekatan pendekatan pertama kepada teman teman dan kerabat, sekarang sedang mengembangkan sayap sayap dan ranting konstituen dengan cara survai dan tes pasar dulu, tes pasar Saya bagus tidak responnya saya tidak bisa meyakini 100% suara bulat tapi Saya akan terus berjalan berusaha dengan sekemampuan Saya tapi tentunya pake batasan yang masuk logika, kalau dilihat dari penggunaan cara olahraga, basket misalnya respon kaula muda cukup bagus, dan nanti setelah lebaran mau melakukan safari kunjungan ke berbagia dapil untuk bersilaturami berkomunikasi sambil ngopi lah, Pungkasnya ((Mans Bom)