Sekda Kuningan Marah Ketidak disiplinan ASN Mengabaikan Hari Kesadaran Nasional

Sekda Kuningan Marah Ketidak disiplinan ASN Mengabaikan Hari Kesadaran Nasional

Jumat, 17 Maret 2023
Mereka yang terkena sanksi teguran lisan tengah di beri pengarahan oleh Sekda DR. Dian Rachmat Yanuar


Benangmerah - Berawal dari ketidak patuhan dan ketidak fahaman arti apel pagi yang kerap dilakukan di halaman pendopo, di lingkup Setda masih banyak yang mangkir apel pagi ini sebuah kemunduran untuk meningkatkan mutualitas kinerja. Jumat (17/3/2023) siang Sekda memanggil mereka yang tidak disiplin apel pagi waktu untuk diberi pengarahan, sebagai Worning.


Ini kali sanksinya teguran secara lisan, kedua ketiga nanti ada tahapannya dan ada teguran tertulis, setelah tertulis ya ada sanksi berat, kalau sekarang peringatan dulu, ini di seluruh SKPD. "Sebelumnya Saya sudah keliling ke 8 SKPD bagus bagus rata rata 80 peresenan, seperti Dinas Pendidikan itu mencapai 80 persen. 


Ini Saya memberikan contoh, lanjutnya Sekda Dian, karena masih ada di 8 Dinas yang belum maksimal penerapan disiplinnya, Saya sampaikan juga sesuai perintah pak bupati, perintah pak Wabup dalam setiap apel ini kan harus menyiapkan diri sebagai bentuk disiplin. Hari ini kita masih berbicara disiplin apel pagi, sementara orang lain sudah berbicara inovasi, berbicara kreativitas, saya tegaskan tidak mungkin kita lakukan inovasi perubahan pepubahan besar apabila langkah langkah kecil tidak bisa kita lakukan, displin yang paling sederhana, paling mudah itukan apel pagi.


"Ini Saya kumpulin hanya memberikan worning saja dulu, ya apalagi inikan apel hari kesadaran nasional. BPKAD paling banyak tapi pada kemana nih?," pungka Sekda Dian di halaman Pendopo (Mans Bom)